alexametrics

Bobol Gawang PSM di SUGBK Jadi Laga Paling Berkesan Ryuji Bersama Persija

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bobol Gawang PSM di SUGBK Jadi Laga Paling Berkesan Ryuji Bersama Persija
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo merayakan golnya ke gawang PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Gol tersebut makin spesial karena Ryuji masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Suara.com - Ryuji Utomo mengungkap satu pertandingan yang tak bisa dilupakannya sejak bergabung dengan Persija Jakarta, yaitu laga leg pertama final Piala Indonesia 2018 melawan PSM Makassar pada 21 Juli 2019.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan tersebuy Ryuji mencetak gol untuk Persija pada menit ke-87.

Mendapat bola liar hasil sepak pojok Riko Simanjuntak, Ryuji melepaskan tendangan kaki kanan yang keras sehingga tak mampu dihentikan kiper Hilmansyah.

Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo saat memberikan keterangan kepada wartawan usai latihan di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Rabu (15/1/2020). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo saat memberikan keterangan kepada wartawan usai latihan di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Rabu (15/1/2020). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Gol tersebut makin spesial karena Ryuji masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Berkat gol itu, Macan Kemayoran --julukan Persija-- keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Nomor Punggung 6 yang Begitu Keramat bagi Tony Sucipto

Meski pada akhirnya Persija gagal menjadi jawara setelah pada leg kedua kalah 0-2 dari PSM. Hasil itu membuat tim kesayangan Jakmania tersebut kalah secara agregat 1-2.

"Yang pasti laga itu momen luar biasa bagi saya. Alhamdulillah saat itu bisa memberikan kontribusi dengan mencetak gol," kata Ryuji dalam rilis resmi klub, Kamis (26/11/2020).

"Tapi yang luar biasanya yakni gemuruh dari Jakmania yang waktu itu stadion juga sangat penuh. Atmosfernya luar biasa dan itu benar-benar tidak bisa untuk dilupakan," tambah mantan pemain Arema FC itu.

Meski begitu, Ryuji menganggap seluruh pertandingan yang dijalaninya bersama Persija berkesan. Ini dikarenakan momentum tersebut tak akan bisa terulang.

"Seluruh pertandingan yang saya jalani bersama Persija pastinya berkesan sekali, karena setiap pertandingan itu tidak bakal terulang lagi dalam hidup saya," ucapnya.

Baca Juga: Andres Iniesta dan Barcelona Jadi Kiblat Evan Dimas sebagai Pesepakbola

"Jadi saya sangat-sangat menikmati setiap pertandingan tersebut dan pastinya selalu diingat karena masuk ke memori saya," pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Komentar