alexametrics

Diego Maradona akan Dikebumikan di Luar Buenos Aires

Rully Fauzi
Diego Maradona akan Dikebumikan di Luar Buenos Aires
Mural Diego Maradona. (Shutterstock)

Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung.

Suara.com - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona akan dimakamkan di luar kota Buenos Aires, Kamis (26/11/2020) waktu setempat. Demikian pernyataan juru bicara pihak mendiang, Sebastian Sanchi seperti dilansir AFP.

Maradona, yang meninggal akibat serangan jantung kemarin malam WIB pada usia 60 tahun, akan dikebumikan di pemakaman Jardin de Paz, yang juga tempat peristirahatan terakhir orang tuanya.

Presiden Argentina, Alberto Fernandez telah menetapkan tiga hari masa berkabung menyusul berpulangnya legenda sepakbola mereka, yang sukses menghadirkan trofi juara Piala Dunia 1986.

Sejumlah fans mendiang Maradona sendiri terus berkumpul memadati jalan-jalan kota Buenos Aires menyusul kabar kepergian sang idola, meski saat ini pandemi COVID-19 masih menghantui.

Baca Juga: Kuatnya Ikatan Diego Maradona dengan Napoli dan Kota Naples

Di dekat markas bekas klub Maradona, Boca Juniors di daerah La Boca, Buenos Aires pun tampak banyak penggemar menaruh karangan bunga duka cita.

Sebagian lainnya turut berkerumun di San Andres dekat rumah Maradona juga di La Plata, kota yang tak jauh dari Buenos Aires, di mana sang legenda menghabiskan setahun terakhir sebagai pelatih klub Gimnasia de La Plata.

Komentar