alexametrics

Awal Desember, Suporter Bisa Tonton Liverpool dan Chelsea di Stadion

Rully Fauzi
Awal Desember, Suporter Bisa Tonton Liverpool dan Chelsea di Stadion
Markas Liverpool, Stadion Anfield. Paul ELLIS / AFP

Otoritas Liga Inggris beri lampu hijau untuk kembalinya para suporter ke stadion.

Suara.com - Juara bertahan Liga Inggris Liverpool, Chelsea, Brighton dan West Ham United akan diizinkan menghadirkan para suporter mereka di stadion masing-masing awal bulan depan di kancah liga domestik, di bawah sistem tingkat baru untuk mencegah penyebaran virus Corona di Inggris.

Klub-klub Premier League itu berada di wilayah tingkat dua, yang berarti mereka boleh menghadirkan 2.000 suporternya di stadion masing-masing.

Pada matchweek 11 Liga Inggris 2020/2021, 5 dan 6 Desember nanti, Brighton bakal menjamu Southampton, Chelsea akan kedatangan Leeds di Stamford Bridge, Liverpool akan menerima lawatan Wolves di Anfield, sedangkan West Ham bisa mendatangkan para suportenya ke London Stadium untuk kunjungan Manchester United.

Laga-laga itu menjadi pertandingan top-flight Inggris pertama yang bakal disaksikan langsung oleh penonton sejak krisis kesehatan global terjadi pada Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Kuatnya Ikatan Diego Maradona dengan Napoli dan Kota Naples

Sementara itu, pertandingan-pertandingan lain akan digelar di wilayah tingkat tiga, di mana para fan belum diizinkan menonton langsung di stadion.

Pemerintah setempat siap mengizinkan suporter kembali ke arena olahraga dalam jumlah terbatas mulai 1 Oktober, namun mencabut rencana tersebut setelah terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Inggris.

Pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan tim tamu Rapid Vienna pada 3 Desember bisa menjadi laga pertama di Eropa yang melibatkan klub Inggris untuk menghadirkan para fan

Komentar