alexametrics

Ismed Sofyan Dukung Pemain Persija Hijrah dan Bermain di Luar Negeri

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ismed Sofyan Dukung Pemain Persija Hijrah dan Bermain di Luar Negeri
Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) dan bek senior Persija Ismed Sofyan (kanan) (dok. Persija).

Sejumlah klub luar negeri dikabarkan tertarik memboyong pemain Persija.

Suara.com - Bek Persija Jakara, Ismed Sofyan, mendukung rekan satu timnya berkarier di luar negeri. Menurutnya, bermain di luar negeri sangat bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia.

Belakangan, nama-nama beken Persija dikaitkan dengan tim luar negeri khususnya dari Asia Tenggara. Sebut saja Riko Simanjuntak, Ryuji Utomo, Evan Dimas Darmono dan Rezaldi Hehanussa.

Hal itu diakui oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Menurutnya, memang benar ada beberapa klub luar negeri yang menginginkan pemain-pemainnya.

Menurut Ismed, hal itu menandakan jika pemain Indonesia punya kualitas sehingga diminati klub negara lain.

Baca Juga: Perayaan Ultah Persija, Langit Ibu Kota Akan Berwarna Merah Oranye

Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan merayakan golnya bersama Riko Simanjuntak setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC di Piala Indonesia. (dok Persija)
Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan merayakan golnya bersama Riko Simanjuntak setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC di Piala Indonesia. (dok Persija)

"Artinya pemain kita layak dan pantas untuk bermain di luar negeri," kata Ismed Sofyan saat ditemui di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020).

"Yang mana artinya juga pemain kita punya kualitas karena mereka juga melirik pemain dari Indonesia. Saya pikir mereka butuh dan mereka bisa bermain di luar," ungkapnya.

Sekedar informasi, Liga 1 yang ditangguhkan menjadi salah satu penyebab pemain Indonesia banyak diminati klub luar negeri. Namun, khusus Persija sebagian besar pemain yang diincar masih terikat kontrak jangka panjang dengan tim.

Selain itu, Ferry Paulus, mengaku masih menunggu kepastian kompetisi yang dijadwalkan bergulir pada Februari 2021.

"Sebenarnya yang diharapkan para pemain tentunya kepastian liga sendiri. Ini Persija sendiri yang belum merasa yakin apa Februari ini kick-off," ujar Ferry Paulus.

Baca Juga: Pengakuan Ferry Paulus di Ultah Persija, Terpapar COVID-19 Dua Kali

"Sehingga kami juga realistis menghadapi kesulitan ini dan buat kita semua sebenarnya harus win win solution," tambahnya.

Komentar