alexametrics

Bungkam Roma Jadi Cara Terbaik Napoli Kenang Diego Maradona

Arief Apriadi
Bungkam Roma Jadi Cara Terbaik Napoli Kenang Diego Maradona
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne mengangkat jersey timnya yang bertuliskan Maradona 10. [Dok. Instagram@officialsscnapoli]

Napoli meraih kemenangan 4-0 atas Roma dalam laga pekan kesembilan Liga Italia.

Suara.com - Napoli tampil luar biasa solid dalam kemenangan 4-0 atas AS Roma di pekan kesembilan Liga Italia, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu disebut jadi cara terbaik Partenopei mengenang sang legenda klub, Diego Maradona.

Pada pertandingan di Stadion San Paolo, Naples, gol-gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne (31'), Fabian (641), Dries Martens (81'), dan Matteo Politano empat menit jelang bubaran.

Tak hanya mempersembahkan kemenangan untuk Maradona yang meninggal Rabu (25/11/2020) akibat serangan jantung, Napoli juga memberi penghormatan dengan cara lain.

Tim asuhan Gennaro Gattuso tampil dengan kostum khusus. Insigne dan kawan-kawan turun menggunakan jersey biru muda-putih dengan motif garis layaknya kostum Timnas Argentina.

Baca Juga: Ada Indikasi Maradona Mati 'Dibunuh', Dokter Pribadinya Diselidiki

Tak hanya itu, tim peraih dua Scudetto ini juga memasang foto dan nama Maradona pada videotron di sekeliling lapangan selama laga Napoli vs Roma tersebut.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengaku puas dengan performa anak latihnya di laga ini. Para pemain disebutnya menunjukkan determinasi dan semangat yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

Napoli memberi penghormatan kepada legenda klub Diego Maradona di Stadion San Paolo. [Dok. Instagram@officialsscnapoli]
Napoli memberi penghormatan kepada legenda klub Diego Maradona di Stadion San Paolo. [Dok. Instagram@officialsscnapoli]

"Kami harus selalu bermain dengan intensitas dan keinginan ini. Kami menang 4-0 tetapi tidak ada yang bisa diremehkan: dari pelatih hingga udara Anda menghirup udara di ruang ganti. Anda membutuhkan kesinambungan karakter," kata Gattuso dikutip dari Sky Sport Italia, Senin (30/11/2020).

"Kualitasnya ada, hari ini kami memainkan pertandingan hebat melawan tim yang terorganisir. Saya menyukainya, melihat pengorbanan besar dari semua orang," tambahnya.

Lorenzo Insigne mengatakan bahwa kepergian Diego Maradona membuat Napoli berduka cita. Namun, meninggalnya sang legenda juga memberi energi ekstra bagi dia dan kawan-kawan untuk meraih hasil terbaik sebagai persembahan.

Baca Juga: Dokter Pribadinya Diselidiki Polisi, Maradona Mati 'Dibunuh'?

"Idola kami telah meninggal dan itu menyakitkan. Hari ini kami menginginkan lebih dari biasanya untuk membuat penampilan yang hebat, untuknya dan untuk seluruh kota yang menderita akibat kehilangan ini," beber Insigne.

Komentar