alexametrics

Atletico Vs Bayern, Hansi Flick Istirahatkan Robert Lewandowski

Syaiful Rachman
Atletico Vs Bayern, Hansi Flick Istirahatkan Robert Lewandowski
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol keempat yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Jerman melawan Hertha Berlin yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Minggu (4/10/2020). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Selain Robert Lewandowski, Manuel Neuer dan Leon Goretzka juga ditinggal di Munich.

Suara.com - Bayern Munich akan bertandang ke Wanda Metropolitano di matchday lima Grup A Liga Champions, Rabu (2/12/2020). Dalam laga itu, pelatih Bayern Hansi Flick memutuskan untuk tidak membawa tiga pemain andalannya.

Tiga pemain yang dimaksud adalah penjaga gawang utama Manuel Neuer, bomber andalan Robert Lewandowski dan juga gelandang Leon Goretzka.

Mengantongi 12 poin dari empat pertandingan, Bayern sudah dipastikan tampil di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Akan tetapi, bukan itu alasan Flick tidak membawa tiga pemain tersebut.

Senin (30/11/2020), Flick mengatakan bahwa tiga pemainnya tersebut tidak dalam kondisi 100 persen dan akan diistirahatkan.

Baca Juga: Sowan ke Old Trafford, Neymar Minta PSG Tampilkan Performa Terbaik

Kiper andalan sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer. [RONNY HARTMANN / AFP]
Kiper andalan sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer. [RONNY HARTMANN / AFP]

"Mereka akan diistirahatkan. Kami bereaksi ketika pemain tidak dalam kondisi 100 persen," kata Flick dikutip Antara dari Reuters.

"Kami berusaha melakukan yang terbaik bagi tim. Kami mempunyai pemain bersama kami yang semuanya dalam kondisi 100 persen dan bisa melaksanakan."

Pemain nasional Prancis Corentin Tolisso juga akan tetap berada di Munich untuk menjalani sesi pemulihan cedera. Diharapkan, Tolisso akan bugar untuk pertandingan papan atas Bundesliga akhir pekan ini di kandang melawan RB Leipzig.

"Kami hampir tidak punya pramusim," tambah Flick.

"Tim lain punya enam pekan persiapan untuk musim ini. Kami puas dengan apa yang sudah kami capai sejauh ini tapi dua setengah minggu ke depan kami mempunyai pertandingan-pertandingan kunci dan kami harus berada di sana."

Baca Juga: Kantongi Tiket 16 Besar Liga Champions, Pep Pastikan City Tetap All Out

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick. [Marius Becker / POOL / AFP]
Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick. [Marius Becker / POOL / AFP]

Bayern memimpin klasemen sementara Bundesliga dan telah memenangi 15 pertandingan terakhir mereka berturut-turut di ajang Liga Champions.

Komentar