alexametrics

Daftar Pemain Manchester United yang Pernah Membela Liverpool

Rifan Aditya
Daftar Pemain Manchester United yang Pernah Membela Liverpool
Michael Owen ketika berseragam MU. (Shutterstock)

Berikut ini kami sajikan daftar pemain Manchester United yang pernah membela Liverpool.

Suara.com - Manchester United dan Liverpool yang dianggap sebagai penguasa sepak bola Inggris adalah rival abadi. Laga MU dan Liverpool kerap berlangsung sengit dan panas. Tapi tahukah kalian bahwa ada pemain Manchester United yang pernah membela Liverpool?

The Red Devils, julukan Manchester United pernah merajai Inggris dengan 20 gelar liga, sementara The Reds Liverpool tertinggal dua trofi. Sebaliknya, di Eropa, Liverpool enam kali memenangi Liga Champions.

Rivalitas antara Manchester United dengan Liverpool selalu menjadi ajang yang panas untuk fans keduanya. Keduanya sama-sama memiliki pemain bintang yang handal. Nah, berikut ini kami sajikan daftar pemain Manchester United yang pernah membela Liverpool.

1. Paul Ince

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Nanti, Ada Liverpool vs Ajax

Pemain Manchester United yang pernah membela Liverpool salah satunya ialah Paul Ince. Dia dikenal sebagai gelandang andalan di lini tengah Manchester United era awal Sir Alex Ferguson. Selain sempat berseragam Inter Milan, Paul Ince juga bergabung dengan Liverpool dalam dua musim.

Karier Ince bersama The Reds tidak terlalu cemerlang. Sehingga setelah tiga musim membela Liverpool dan hanya tampil dalam 81 pertandingan, Paul Ince ditransfer ke Middlesbrough. Tapi di Manchester United, Paul Ince bermain di sebanyak 277 laga.

2. Peter Beardsley

Pemain Manchester United yang pernah membela Liverpool ialah Peter Beardsley. Dia juga pernah membela Everton. Peter Beardsley mengawali karier bersama The Red Devils, tapi kemudian ditransfer ke Vancouver Whitecaps. Peter Beardsley menggapai puncak karier bersama Liverpool.

3. Michael Owen

Baca Juga: Krisis Cedera, Klopp: Jika Masih Punya 11 Pemain, Liverpool akan Berjuang

Michael Owen sempat digadang-gadang menjadi mega bintang Liverpool. Pemain Manchester United yang pernah membela Liverpool ini sempat memenangi Ballon d'Or ketika masih membela Liverpool atau The Reds.

Komentar