alexametrics

Prediksi Atletico Vs Bayern, Kemenangan Harga Mati bagi Los Rojiblancos

Syaiful Rachman
Prediksi Atletico Vs Bayern, Kemenangan Harga Mati bagi Los Rojiblancos
Pemain Atletico Madrid berlatih di estadio Wanda Metropolitano, Senin (30/11/2020) jelang laga kontra Bayern Munich di matchday lima Liga Champions. [AFP]

Atletico Madrid akan menjamu Bayern Munich di Estadio Wanda Metropolitano.

Suara.com - Laga hidup mati akan dilakoni Atletico Madrid di matchday lima Grup A Liga Champions pekan ini. Rabu (1/12/2020) dini hari WIB, Atletico akan menjamu juara bertahan Bayern Munich.

Dalam laga ini, kemenangan menjadi harga mati bagi Los Rojiblancos. Tim besutan Diego Simeone wajib mengamankan tiga poin untuk menjaga asa lolos ke fase knock out.

Menyapu bersih poin di empat pertandingan, Bayern yang saat ini mengantongi 12 poin sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. Mengingat Atletico yang berada di posisi kedua tertinggal tujuh poin dari Bayern.

Secara matematis, dengan dua laga tersisa, Atletico yang berada di posisi dua dengan lima poin dan Lokomotiv Moscow di tempat ketiga dengan tiga poin masih sama-sama berpeluang merebut satu tiket babak 16 besar tersisa di Grup A. Syaratnya, sudah pasti merebut kemenangan di dua laga sisa.

Baca Juga: Monchengladbach vs Inter, Nerazzurri Pede Tatap Laga Hidup Mati

Para pemain Atletico Madrid merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Klub Atletico Madrid melawan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada (21/11/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]
Para pemain Atletico Madrid merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Klub Atletico Madrid melawan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada (21/11/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Bagi Atletico, meski menghadapi Bayern di Estadio Wanda Metropolitano, memetik kemenangan atas tim besutan Hansi Flick tidak akan mudah. Apalagi di pertemuan pertama kedua kubu, Atletico dibantai dengan empat gol tanpa balas.

Di laga ini Bayern memang tidak akan diperkuat Robert Lewandowski, Manuel Neuer dan Leon Goretzka. Namun bukan berarti kemenangan akan mudah diraih mengingat Bayern memiliki pemain pelapis yang tidak kalah hebat dengan pemain inti.

Oleh sebab itu Simeone wajib putar otak untuk meraup poin penuh di laga ini. Meski, seperti halnya Bayern, badai cedera juga tengah melanda Los Rojiblancos.

"Margin setelah dua kali imbang, satu kali kalah dan satu kemenangan sangat kecil. Kami wajib memenangi pertandingan besok," kata Simeone dikutip dari laman resmi UEFA.

"Apa pun hasil dari pertandingan lain kami memiliki tujuan, yaitu untuk mendikte permainan di mana kami pikir kami bisa menekan dan mengalahkan Bayern," sambungnya.

Baca Juga: Ederson Klaim Dirinya Eksekutor Penalti Terbaik di Manchester City

"Kami menghadapi Bayern, tim yang memainkan banyak kompetisi dan sangat berpengalaman. Mereka adalah tim dengan banyak kekuatan di lini tengah. Mereka adalah tim dengan banyak gol dan itulah kekuatan mereka."

Komentar