alexametrics

Hadapi Bayern Tanpa Luis Suarez dan Costa, Simeone: Kami Wajib Menang

Syaiful Rachman
Hadapi Bayern Tanpa Luis Suarez dan Costa, Simeone: Kami Wajib Menang
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memimpin sesi latihan tim di estadio Wanda Metropolitano, Senin (30/11/2020), jelang laga kontra Bayern Munich di matchday lima Liga Champions. [AFP]

Atletico Madrid bidik tiga poin untuk mengamankan tiket babak 16 besar.

Suara.com - Kemenangan menjadi harga mati bagi Atletico Madrid di matchday lima Grup A Liga Champions. Di matchday kelima, tim besutan Diego Simeone akan menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Munich, di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Grup A dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan.

Sedangkan Bayern sudah dipastikan melenggang ke babak 16 besar dengan status juara grup usai menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan.

Di pertemuan pertama kedua tim pada 22 Oktober, Atletico dipermak habis oleh tim besutan Hansi Flick. Dalam laga di Allianz Arena, Atletico dibantai dengan empat gol tanpa balas.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Duel Porto vs Manchester City di Liga Champions

Pemain Atletico Madrid berlatih di estadio Wanda Metropolitano, Senin (30/11/2020) jelang laga kontra Bayern Munich di matchday lima Liga Champions. [AFP]
Pemain Atletico Madrid berlatih di estadio Wanda Metropolitano, Senin (30/11/2020) jelang laga kontra Bayern Munich di matchday lima Liga Champions. [AFP]

Namun bagi Simeone, hasil pertemuan pertama tidak akan memainkan peran penting dalam laga kali ini. Menurut pelatih asal Argentina, skuatnya saat ini lebih padu.

Meski tidak akan diperkuat sejumlah pemain akibat cedera ataupun COVID-19, Simeone optimistis Los Rojiblancos mampu meraih kemenangan atas Die Roten.

"Margin setelah dua kali imbang, satu kali kalah dan satu kemenangan sangat kecil. Kami wajib memenangi pertandingan besok," kata Simeone dikutip dari laman resmi UEFA.

"Apa pun hasil dari pertandingan lain kami memiliki tujuan, yaitu untuk mendikte permainan di mana kami pikir kami bisa menekan dan mengalahkan Bayern," sambungnya.

"Kami menghadapi Bayern, tim yang memainkan banyak kompetisi dan sangat berpengalaman."

Baca Juga: Prediksi Borussia Monchengladbach vs Inter Milan: Do or Die bagi Tim Tamu

"Mereka adalah tim dengan banyak kekuatan di lini tengah. Mereka adalah tim dengan banyak gol dan itulah kekuatan mereka."

Komentar