alexametrics

Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi: Kudeta Lille, AC Milan Juara Grup

Arief Apriadi
Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi: Kudeta Lille, AC Milan Juara Grup
Gelandang AC Milan Jens Petter Hauge mencetak gol semata wayang timnya saat menghadapi Sparta Praha di matchday keenam Grup H Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. [Michal Cizek / AFP]

I Rossoneri meraih kemenangan atas Sparta Praha dengan skor 1-0 di Generali Arena.

Suara.com - Babak penyisihan grup Liga Europa 2020/2021 telah rampung pada Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. AC Milan berhasil mengkudeta puncak klasemen Grup H dari Lille.

I Rossoneri memainkan laga terakhirnya di Grup H menghadapi Sparta Praha di Generali Arena. Mereka menang tipis 1-0 berkat gol Jens Petter Hauge di menit ke-23.

Kemenangan itu sudah cukup bagi Milan untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa dengan status juara grup, setelah Lille terpeleset di Celtic.

Lille yang sebelum matchday terakhir sepertinya bakal keluar sebagai juara Grup H, secara mengejutkan kalah 2-3 dari Celtic.

Baca Juga: Tottenham vs Antwerp: Lumat Tamunya, The Lilywhites Puncaki Grup J

Hasil-hasil itu membuat AC Milan berhak memuncaki klasemen dengan koleksi 13 poin. Mereka unggul dua angka dari Lille yang harus puas menjadi runner-up.

Sementara dari Grup J, Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke 32 besar Liga Europa dengan status juara grup usai melumat tamunya, Royal Antwerp.

Pertandingan Tottenham vs Antwerp tersaji di Stadion Tottenham Hotspurs. Bermain di kandang, The Lilywhites menang dengan skor 2-0.

Laga terakhir ini memang tak begitu berarti bagi kedua tim, pasalnya mereka sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa sejak pertandingan kelima.

Hanya saja, baik Tottenham maupun Antwerp bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen grup.

Baca Juga: Dundalk vs Arsenal: The Gunners Menang 4-2, Sapu Bersih Fase Grup

Kemenangan ini juga menjadi revans bagi klub asuhan Jose Mourinho karena dalam pertandingan sebelumnya mereka kalah 0-1 di markas Antwerp.

Komentar