facebook

Segera Gabung Latihan Penang FC, Ryuji Utomo Absen di TC Timnas Indonesia?

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Segera Gabung Latihan Penang FC, Ryuji Utomo Absen di TC Timnas Indonesia?
Ryuji Utomo disebut pahlawan oleh Penang FA. (Facebook/FA Penang)

Ryuji pilih gabung ke klub barunya, meski dipanggil TC Timnas Indonesia.

Suara.com - Ryuji Utomo tampaknya akan absen memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 yang melakukan training camp (TC) di Jakarta. Ryuji diketahui akan segera tiba dan bergabung dengan skuat Penang FC.

Melalui akun media sosial Instagramnya pada Selasa (22/12/2020), Penang FC mengumumkan bahwa Ryuji Utomo akan segera tiba setelah menjalani karantina di Kuala Lumpur.

Pada postingan tersebut, Penang FA mengunggah foto Ryuji dan mengucapkan selamat datang untuk bek pinjaman asal Persija Jakarta ini.

"Selamat datang ke Badaraya. Pemain bertahan dari Indonesia, Ryuji Utomo akan tiba di Penang International Airport (PIA) pada jam 6 sore ini setelah menjalani karantina wajib di Kuala Lumpur," tulis keterangan Penang FC.

Baca Juga: Jelang TC Berakhir, Intensitas Latihan Timnas U-16 Makin Ditingkatkan

"Beliau diperkirakan akan memulai latihan bersama skuat pada Rabu atau Kamis," imbuh pernyataan dari Penang FA.

Ryuji Utomo akan segera tiba di Penang FA. (Instagram/penangfcofficial)
Ryuji Utomo akan segera tiba di Penang FA. (Instagram/penangfcofficial)

Artinya dengan unggahan Penang FA itu, Ryuji memilih bergabung ke klub dan bakal absen untuk TC Timnas Indonesia U-22 yang melakukan persiapan SEA Games 2021.

Sebelumnya, nama Ryuji Utomo sendiri masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC persiapan SEA Games 2021. TC itu digelar di Jakarta mulai dari tanggal 20 hingga 31 Desember.

Sementara itu, Ryuji Utomo resmi bergabung Penang FC untuk mengarungi Liga Super Malaysia 2021. Dia bergabung klub promosi tersebut dengan status pinjaman dari Persija Jakarta selama satu musim.

Bek 25 tahun itu akan segera melakoni persiapan dengan klub barunya. Maklum, Liga Super Malaysia 2021 diperkirakan akan bergulir pada Februari tahun depan. Dengan waktu sekitar dua bulan, Penang FC wajib melakukan persiapan yang terbaik untuk bisa bersaing. Apalagi dengan status klub tersebut sebagai klub promosi.

Baca Juga: Senang Kembali ke Timnas, Rachmat Irianto Bertekad Tembus Skuat Utama

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar