alexametrics

Wolves vs Everton: Ancelotti Puji Semangat The Toffees

Arief Apriadi
Wolves vs Everton: Ancelotti Puji Semangat The Toffees
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin (Kiri) melakukan selebrasi setelah bek Arsenal Rob Holding mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Duel Wolves vs Everton yang berlangsung di Molineux Stadium itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Carlo Ancelotti.

Suara.com - Manajer Everton, Carlo Ancelotti memuji semangat para pemainnya usai meraih kemenangan penting atas Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (13/1/2021).

Duel Wolves vs Everton yang berlangsung di Molineux Stadium itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Everton mencetak gol lebih dulu lewat aksi Alex Iwobi pada menit ke-6, sebelum kebobolan sembilan menit berselang oleh Ruben Neves yang memanfaatkan assist Rayan Ait Nouri.

Gol kemenangan The Toffees --julukan Everton-- baru terlahir pada menit ke-77. Adalah pemain bertahan mereka, Michael Keane yang jadi pencetak gol itu.

Baca Juga: Manchester United di Puncak Klasemen, Solskjaer Tebar Senyum

Manajer Everton, Carlo Ancelotti. [Andy Rain / AFP / POOL]
Manajer Everton, Carlo Ancelotti. [Andy Rain / AFP / POOL]

"Ini hasil yang bagus, jika Anda menang di sini [kandang Wolves], Anda harus memiliki performa yang bagus dan kami memainkan permainan yang bagus," kata Ancelotti dikutip laman resmi Everton, Rabu (13/1/2021).

“Kami solid dalam pertahanan, kami menyerang dengan baik dan bagus di sisi sayap."

“Pertandingan sedang dalam keseimbangan dan, pada akhirnya, kami menang berkat Michael, yang mencetak gol fantastis," tambahnya.

Hasil itu membuat Everton sukses merangsek ke peringkat empat besar. Mereka kini mengumpulkan 32 poin dari 17 laga, atau hanya terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Baca Juga: Manchester United di Puncak Klasemen, Siapa yang Pantas Tertawa Sekarang?

Komentar