alexametrics

6 Fakta Menarik Usai Pertandingan Burnley vs Man Utd di Liga Inggris

Reky Kalumata
6 Fakta Menarik Usai Pertandingan Burnley vs Man Utd di Liga Inggris
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Burnley dalam laga Liga Inggris di Turf Moor, Burnley.Clive Brunskill / POOL / AFP

Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Inggris sejak tiga tahun lalu

Suara.com - Manchester United ke puncak klasemen Liga Inggris seusai mengalahkan Burnley 1-0 dalam laga tunda pekan pertama. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Burnley vs Man Utd dini hari tadi.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Turf Moor, Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Paul Pogba menjadi bintang kemenangan Manchester United lewat gol tunggalnya di babak kedua.

Pogba mencetak golnya pada menit ke-71 dengan memecah kebuntuan lewat tembakan volinya yang sempat membentur Matthew Lowton sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Nick Pope.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang sebelumnya di peringkat kedua, kini naik ke puncak dengan 36 poin unggul 3 poin dari Liverpool

Baca Juga: Wolves vs Everton: Ancelotti Puji Semangat The Toffees

Sementara bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-16 klasemen. Dari 16 laga, tim asuhan Sean Dyche baru mengumpulkan 16 poin, dan hanya terpaut lima angka dari zona degradasi.

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Manchester United atas tuan rumah Burnley seperti yang dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Ini adalah pertama kalinya Manchester United berada di puncak klasemen Liga Premier, setelah memainkan sebanyak 17 pertandingan, sejak pertandingan terakhir di musim 2012-13 dimana mereka juara saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.
  2. Manchester United telah mempertahankan clean sheet pertama mereka musim ini di Liga Premier, kebobolan 11 gol dalam tujuh pertandingan tandang sebelumnya di musim ini.
  3. Burnley hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Manchester United, dibandingkan dengan 20 gol dalam 10 pertandingan mereka sebelumnya melawan Setan Merah di Turf Moor.
  4. Burnley hanya memenangkan satu dari 26 pertandingan kandang Liga Premier terakhir mereka melawan tim enam besar (Seri 4 Kalah 21). Satu kemenangan itu dirauh saat mengalahkan Tottenham 2-1 pada Februari 2019.
  5. Burnley gagal mendapatkan satu tembakan tepat sasaran melawan United, kedua kalinya mereka tidak menemukan target dalam pertandingan Liga Premier musim ini - yang lainnya terjadi melawan Chelsea pada bulan Oktober.
  6. Penyerang Manchester United Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam 11 gol dalam 14 penampilan terakhirnya di Liga Premier (enam gol, lima assist).

Komentar