alexametrics

Intip 9 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Telak atas Newcastle

Arief Apriadi
Intip 9 Fakta Menarik Usai Arsenal Menang Telak atas Newcastle
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) memberi selamat kepada para pemainnya usai meraih kemenangan atas Newcastle United dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. [Shaun Botterill / POOL / AFP].

Duel Arsenal vs Newcastle United berlangsung di Emirates Stadium. The Gunners menekuk lawannya dengan skor 3-0.

Suara.com - Arsenal berhasil menang telak saat menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. The Gunners menekuk lawannya dengan skor 3-0.

Duel Arsenal vs Newcastle United berlangsung di Emirates Stadium. Gol-gol tim asuhan Mikel Arteta dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (50', 77'), dan Bakuyo Saka yang memanfaatkan assist Emile Smith-Rowe pada menit ke-60.

Kemenangan ini membuat Arsenal tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan rincian lima kemenangan dan satu hasil seri.

Setelah kemenangan monumental atas Chelsea pada 27 Desember 2020 lalu, pasukan Mikel Arteta terlihat tampil beda. Arsenal yang sempat pesakitan di awal musim, mulai menunjukkan 'percikan'.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Tekuk Newcastle, Milan Hajar Cagliari

Kemenangan ini membawa Arsenal naik satu peringkat ke posisi 10. Dari 19 pertandingan yang telah dijalani, tim London itu berhasil mengoleksi 27 poin, atau tertinggal 10 angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Sementara bagi Newcastle United, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris. The Magpies baru mengoleksi 19 poin dari 18 pertandingan yang dijalani.

Berikut 9 fakta menarik usai Arsenal vs Newcastle United dirangkum dari BBC Sport:

  1. Arsenal mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 (total enam kali berturut-turut).
  2. Newcastle tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris (imbang dua, kalah lima), rekor terpanjang mereka tanpa kemenangan dalam kompetisi sejak Oktober 2018 (10).
  3. Hanya ada sembilan hari antara kemenangan ini dan kemenangan 2-0 Arsenal di Piala FA melawan Newcastle di Emirates pada 9 Januari lalu. Itu jadi jarak terpendek bagi The Gunners antara kemenangan kandang menghadapi lawan yang sama sejak Januari 2008, ketika mereka mengalahkan Newcastle dua kali di Emirates dalam waktu tiga hari.
  4. Newcastle membuat delapan perubahan pada starting XI mereka di Liga Inggris untuk pertama kalinya dan merupakan tim pertama yang membuat 8+ perubahan dalam kompetisi sejak Manchester City yang juga membuat delapan perubahan melawan Burnley pada Juni 2020.
  5. Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang membuat penampilan ke-400 di sepak bola Liga Eropa (Arsenal 102, Borussia Dortmund 144, St Etienne 87, Monaco 19, Lille 14 dan Dijon 34).
  6. Aubameyang telah mencetak gol (lima) atau assist (dua) dalam enam dari tujuh pertandingannya melawan Newcastle di semua kompetisi. Dia mencetak gol di masing-masing empat pertandingan terakhirnya melawan The Magpies.
  7. Gelandang Arsenal Thomas Partey mencetak assist pertamanya di liga dalam 48 penampilan sejak April 2019. Kali terakhir dia mencetak assist adalah kala berseragam Atletico Madrid saat melawan Valencia di La Liga.
  8. Emile Smith Rowe telah mencetak dua gol dan lima assist dalam tujuh dari 10 penampilannya untuk Arsenal di semua kompetisi, sementara pemain Inggris itu telah memberikan dua assist lebih banyak daripada pemain lain untuk The Gunners musim ini (lima).
  9. Hanya Nicolas Anelka (30), Cesc Fabregas (28) dan Theo Walcott (12) yang terlibat dalam lebih banyak gol di Liga Inggris untuk Arsenal saat remaja daripada Bukayo Saka (11 - lima gol, enam assist).

Komentar