alexametrics

Striker Andalan Shin Tae-yong Ingin Banting Setir Jadi Anggota TNI

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Andalan Shin Tae-yong Ingin Banting Setir Jadi Anggota TNI
Striker andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin Gaffar (dok. PSS).

Pemain Timnas Indonesia U-19 andalan Shin Tae-yong itu ingin jadi TNI lantaran nasib kompetisi di Indonesia yang tidak jelas.

Suara.com - Striker Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengaku ingin mencoba peruntungannya menjadi anggota TNI AU(Angkatan Udara). Ia ingin mendaftar menjadi tentara menyusul kompetisi sepak bola di Indonesia yang belum jelas.

Menurut Saddam, menjadi anggota TNI adalahnya bekalnya untuk masa depan. Pemain kelahiran Semarang itu mengatakan tidak selamanya bisa mencari nafkah dari sepak bola.

"Kalau liga belum jalan mau daftar ke Angkatan Udara. Buat masa depan juga. Soalnya sepak bola nggak sampe umur ke atas, paling sampai umur 30-34 juga udah berat," kata Saddam dala keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (18/1/2021).

Selain masa depan yang pasti, alasan lain Saddam ingin gabung militer karena hingga saat ini belum ada anggota keluarganya yang menjadi abdi negara.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Jamin Pemain Persib Bakal Dapat Perpanjangan Kontrak

Penyerang PSS Sleman dan Timnas Indonesia U-19, Saddam Gaffar. (dok. PSS)
Penyerang PSS Sleman dan Timnas Indonesia U-19 andalan Shin Tae-yong, Saddam Gaffar. (dok. PSS)

"Ada rekomendasi juga jalur prestasi dari sepak bola. Sekarang masih cari tahu jalur buat ke sana juga sih, tes masuk kayaknya Februari sampai Maret," jelasnya.

"Alasan lainnya, karena dari keluarga nggak ada yang anggota Angkatan. Cuma saudara jauh doang yang ada. Jadi ingin saja. Keluarga juga sangat mendukung," ungkapnya.

Saddam adalah salah satu striker menjanjikan bagi Timnas Indonesia di masa depan. Di Timnas Indonesia U-19, Saddam diketahui sebagai andalah pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong di lini depan.

Pemain kelahiran 24 September 2001 itu hampir tak pernah absen saat Timnas Indonesia U-19 menjalani training camp (TC).

Termasuk ketika Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- menjalani pemusatan latihan di luar negeri seperti Thailand, Kroasia, dan Spanyol.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Penyerang Timnas U-19 Pasang Target Baru

Komentar