alexametrics

PSSI Tak Garansi Liga 1 2021 Bisa Bergulir Maret

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Tak Garansi Liga 1 2021 Bisa Bergulir Maret
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Hal itu disampaikan pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Suara.com - PSSI tak berani menggaransi kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir pada Maret. Keberlangsungan kompetisi disebut sangat bergantung dengan kesiapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Hal itu disampaikan pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dia mengungkapkan pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari PT LIB.

"Kemungkinan Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum, kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB," kata Yunus Nusi dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan akan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021. Karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit," tambah lelaki yang juga merupakan anggota Exco PSSI ini.

Baca Juga: Tok! Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Dibatalkan

Yunus menambahkan, jadwal Liga 1 musim ini harus disesuaikan dengan sejumlah kegiatan penting seperti Timnas Indonesia. Akibatnya, PT LIB membutuhkan waktu untuk merancang kompetisi 2021.

"Sebab, ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021 dan PON 2020 juga. PT LIB tentu akan membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal," ucap Yunus Nusi.

"Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan," pungkasnya.

PSSI sebelumnya telah mengambil keputusan untuk membatalkan kompetisi sepakbola profesional musim 2020, termasuk Liga 1.

Keputusan itu keluar setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Sambut Baik Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi 2020

Komentar