alexametrics

Pelatih Fisik Timnas Indonesia Tanggapi Gabungnya Asnawi ke Klub Korsel

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Fisik Timnas Indonesia Tanggapi Gabungnya Asnawi ke Klub Korsel
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) berebut bola dengan pemain Malaysia Thivandaran Kaman dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bek berusia 21 tahun itu disebut-sebut bakal dikontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan

Suara.com - Pelatih Fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, menanggapi kabar gabungnya Asnawi Mangkualam, ke tim asal Korea Selatan (Korsel), Ansan Greeners. Ia mendoakan pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu bisa beradaptasi dengan baik.

Hal itu diungkapkannya melalui Instagram pribadinya @rogerio2026a sembari mengunggah sebuah berita terkait kepindahan Asnawi.

"Transfer pertama dari Indonesia ke K-league (Liga Korea)," tulis Lee Jae-hong, Jumat (22/1/2021).

"Semoga dia (Asnawi) bisa beradaptasi dengan baik, dengan liga profesional Korea Selatan yang begitu eksplosif selama pertandingan," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Lee mengakui dia punya kedekatan tersendiri dengan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik. Menurutnya, juru racik yang akan membimbing Asnawi punya kualitas yang bagus.

"Pelatih kepala Ansan adalah Kim, pelatih yang sangat baik. Dan kami bekerja sama pada tahun 2014 di U-16 AFC Championship," jelasnya.

"Saat itu dia adalah asisten pelatih. Vamos Asnawi Mangkualam #KitaGaruda," pungkas Lee Jae-hong.

Kedatangan Asnawi ke Ansan Greeners juga atas masukan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bek berusia 21 tahun itu disebut-sebut bakal dikontrak selama 1 tahun dengan opsi perpanjangan.

Sekedar informasi, Ansan Greeners adalah klub yang berkompetisi di ajang K League 2, yang merupakan kasta kedua kompetisi sepak bola di Korea Selatan.

Klub berjuluk Serigala Hijau itu belum pernah merasakan kesempatan tampil di K League 1. Prestasi terbaik mereka adalah menempati peringkat kelima K League 2 2019.

Komentar