alexametrics

Gelar Kongres Tatap Muka, Iriawan: PSSI Tak Mau Ada Kesan Bungkam Voters

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Gelar Kongres Tatap Muka, Iriawan: PSSI Tak Mau Ada Kesan Bungkam Voters
Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (27/1/2021) . (dok. PSSI)

Kongres Tahunan PSSI 2021 akan digelar 29 Mei.

Suara.com - PSSI menetapkan Kongres Tahunan PSSI 2021 jatuh pada 29 Mei mendatang. Hal itu diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (27/1/2021).

Rapat berlangsung secara virtual dan diikuti 13 dari 15 Exco PSSI. Rapat ini juga langsung dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI sengaja memilih waktu Kongres Tahunan pada 29 Mei dengan harapan pandemi COVID-19 sudah mereka. Pasalnya, rencananya Kongres edisi tahun ini akan digelar tatap muka.

"Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada," kata Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pantau Khuwailid Mustafa, Pemuda Asal Aceh yang Main di Qatar

Selain itu diputuskannya Kongres Tahunan dengan tatap muka dikarenakan banyak hal yang akan dibahas. PSSI tidak menginginkan ada hal-hal yang mengganggu jika kongres berlangsung secara virtual.

"Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat Kongres bila berlangsung secara virtual," jelasnya.

"Seperti diketahui anggota pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air."

"Kami tidak ingin ketika jaringan internet bermasalah saat pemilik suara mengutarakan pendapat."

"Kami tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters."

Baca Juga: PSSI Akhirnya Terbitkan Surat Keputusan Penghentian Liga 1

Sebelumnya pada Rapat Exco 16 Desember lalu Kongres Tahunan PSSI direncanakan pada 26-28 Februari 2021. Namun, PSSI tidak mau melanggar statuta bilamana Kongres tidak dapat berlangsung pada waktu tersebut.

Komentar