alexametrics

Martin Odegaard Resmi Berseragam Arsenal

Syaiful Rachman
Martin Odegaard Resmi Berseragam Arsenal
Gelandang Real Madrid Martin Odegaard rayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam pertandingan Grup B Liga Champions yang digelar Milan, 11 November 2020. [AFP]

Martin Odegaard gabung Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Suara.com - Arsenal telah resmi menandatangani kontrak pemain timnas Norwegia Martin Odegaard dengan status pinjaman dari Real Madrid, Rabu (27/1/2021).

Gelandang kreatif berusia 22 tahun itu akan berseragam Arsenal hingga akhir musim ini, memberikan The Gunners opsi lini tengah yang sangat dibutuhkan setelah ditinggal Mesut Ozil.

Odegaard sendiri telah meminta untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada Januari karena jarang mendapatkan waktu bermain di tim utama sejauh musim ini.

Ia hanya bermain tujuh kali di La Liga dan belum pernah tampil 90 menit penuh bersama Madrid sejak kembali dari masa pinjaman musim lalu di Real Sociedad.

Baca Juga: Mikel Arteta Dedikasikan Kemenangan Arsenal untuk Aubameyang

Gelandang Real Madrid Martin Odegaard melakukan pemanasan jelang laga kontra Shakhtar Donetsk di Grup B Liga Champions yang digelar Olimpiyskiy stadium, 1 Desember 2020. [Sergei SUPINSKY / AFP]
Gelandang Real Madrid Martin Odegaard melakukan pemanasan jelang laga kontra Shakhtar Donetsk di Grup B Liga Champions yang digelar Olimpiyskiy stadium, 1 Desember 2020. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Sociedad telah dikaitkan dengan kepindahan Odegaard bulan ini, tetapi kemungkinan sang pemain kembali ke Anoeta Stadium semakin kecil setelah Arsenal mulai mendekatinya.

Odegaard menyatakan kebahagiaannya bisa bermain di Liga Premier Inggris setelah resmi bergabung ke Emirates Stadium.

“Di Norwegia, Liga Premier Inggris sangat besar,” kata Odegaard dikutip laman resmi Arsenal.

“Sejak saya masih kecil di sana, kami selalu menonton semua pertandingan, saya dan teman-teman saya," sambungnya.

“Saya pikir ini liga terbesar, terutama di Norwegia, jadi bagi saya bermain di Liga Premier selalu menjadi impian dan saya selalu menyukai cara Arsenal bermain dan segala sesuatu tentang klub. Jadi itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan dalam banyak hal."

Baca Juga: Odegaard ke Arsenal, Valdano: Pemain Real Madrid Sejati Tak Mudah Menyerah

Mikel Arteta tertarik untuk memberikan dukungan dan persaingan untuk Emile Smith Rowe, yang tampil mengesankan sejak masuk ke tim utama.

Komentar