facebook

Meski Singkat, Pemain Borneo Ini Rasakan Manfaat TC Timnas U-19 di Spanyol

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Meski Singkat, Pemain Borneo Ini Rasakan Manfaat TC Timnas U-19 di Spanyol
Pemain Borneo FC, Fajar Fathur Rahman saat mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19. (dok. Borneo FC)

TC Timnas Indonesia U-19 di Negeri Matador memang berakhir prematur.

Suara.com - Winger belia Borneo FC, Fajar Fathur Rahman mengaku mendapatkan manfaat besar meski training camp (TC) terakhir bersama Timnas Indonesia U-19 berlangsung singkat. Banyak pelajaran yang didapat pemain berusia 18 tahun tersebut selama bergabung dengan skuat Timnas U-19 di Negeri Matador.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 TC di Spanyol sejak 26 Desember 2020 hingga 13 Januari 2021. Awalnya, armada Shin Tae-yong dijadwalkan melakoni TC hingga 31 Januari mendatang.

Akan tetapi, situasi pandemi COVID-19 di Spanyol membuat TC ini harus berakhir prematur.

Meski begitu, Fajar tetap menikmati betul pemusatan latihan di Spanyol ini. Banyak pelajaran yang didapat walaupun sang youngster tak melakoni laga uji coba bersama skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- di Negeri Matador.

Baca Juga: Pamit dari Tira Persikabo, Alex Goncalves Menuju Melaka United

"Sangat senang bisa berada di sana. Walaupun hanya berlatih dan melakukan game internal di sana," kata Fajar dikutip dari laman resmi Borneo FC, Kamis (28/1/2021).

"Sebenarnya, banyak pertandingan yang saya dan tim bakal jalani, namun karena virus COVID-19 di sana lagi tinggi, jadi kita tidak mendapat izin untuk bertanding," sambungnya.

Fajar pun sedikit menceritakan kisahnya selama TC di Negeri Matador. Ia mengaku sempat homesick lantaran jauh dari Tanah Air.

Namun, itu tidak menjadi masalah besar buat Fajar. Pasalnya, sang pemain sudah terbiasa jauh dari keluarga yang menetap di Manokwari.

"Itu pasti ada, namun ya risiko pemain bola, jadi ya harus tetap semangat. Dan lagian juga saya juga sudah terbiasa jauh dari rumah," pungkasnya.

Baca Juga: Berburu Pemain Keturunan, PSSI Akui Banyak Terbantu Warganet

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar