alexametrics

Gulirkan Liga 3, Salah Satu Program PSSI di 2021

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Gulirkan Liga 3, Salah Satu Program PSSI di 2021
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita saat melakukan Kongres tahunan AFF secara virtual, Selasa (24/11/2020). (dok. PSSI).

PSSI akan menggelar pertemuan dengan seluruh Asprov dalam waktu dekat.

Suara.com - Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan salah satu program yang akan dijalankan pada 2021. Salah satunya adalah menggulirkan kembali Liga 3.

Sebelum itu, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan dan bagian kesekjenan berencana menggelar pertemuan dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) seluruh Indonesia terkait hal ini.

Tujuannya untuk menyelaraskan program yang salah satunya adalah rencana menggulirkan Liga 3 pada November mendatang. Selain itu, Piala Soeratin juga direncanakan bergulir kembali oleh PSSI.

"Salah satu hasil rapat Exco (27/1/2021) kemarin meminta kepada ketua umum dan kesekjenan untuk melaksanakan meeting khususnya dengan teman-teman Asprov seluruh Indonesia," kata Yunus Nusi dikutip dari kanal YouTube PSSI, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga: Malaysia Turunkan Timnas U-19 di SEA Games, Indra: PSSI Punya Cara Sendiri

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Rencana ini penting untuk disampaikan pada teman-teman Asprov untuk penyesuaian program yang tentu kawan daerah harus menyamakan sehingga terjadi keselarasan," tambahnya.

"Seperti Liga 3 dalam rencana program PSSI pelaksanaan nasional ada di November. Maka penting bagi Asprov buat siap pelaksanaannya dari tingkat provinsi pada bulan apa demikian juga Piala Soeratin," jelasnya.

Namun, masih belum diketahui kapan pertemuan tersebut akan digelar. Yunus hanya mengatakan jika pertemuan itu akan digelar dalam waktu dekat.

"Nanti secepatnya ketum akan meeting dengan teman-teman Asprov seluruh Indonesia," pungkas lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Adapun program PSSI yang sudah dibentuk yakni menggelar Kongres Tahunan pada 29 Mei 2021. Kongres akan berlangsung secara tatap muka.

Baca Juga: PSSI Gelar Tes Kebugaran Wasit dan Asisten Wasit FIFA 2021

Komentar