alexametrics

Polri Beri Lampu Hijau soal Liga 1, Borneo FC: Kalem, Jangan Senang Dulu!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Polri Beri Lampu Hijau soal Liga 1, Borneo FC: Kalem, Jangan Senang Dulu!
Logo Liga 1. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Sebelum jadwal kick-off kompetisi keluar, semuanya masih mungkin hanya sekadar wacana.

Suara.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memang telah memberikan lampu hijau kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air bisa bergulir kembali untuk musim 2021. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terlebih dahulu harus memenuhi syarat yang diminta.

Borneo FC, salah satu kontestan Liga 1 2021, pun bersikap kalem dan meminta klub-klub untuk jangan senang dulu. Pasalnya sampai saat ini masih belum ada keputusan resmi.

Menurut manajer tim Borneo FC, Farid, sebelum jadwal kick-off kompetisi benar-benar keluar, semuanya masih mungkin hanya sekadar wacana.

Para pemain Borneo FC. [dok. Borneo FC]
Para pemain Borneo FC. [dok. Borneo FC]

Kompetisi top-flight di Indonesia sendiri sudah berhenti total sejak Maret tahun lalu imbas pandemi COVID-19, akhirnya diputuskan bahwa Liga 1 untuk musim 2020 dibatalkan.

Baca Juga: 36 Pemain Ambil Bagian dalam TC Lanjutan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta

"Sebelum adanya surat resmi yang menyatakan bahwa kompetisi musim 2021 bisa berjalan, saya rasa kita jangan terlalu senang dulu. Tentu saja semua ini butuh proses. Intinya kalem saja, jangan senang dulu karena semua ini masih mungkin hanya sekadar wacana," tutur Farid dalam keterangan resmi klub, Kamis (4/2/2021).

Meski demikian, Farid menegaskan pihaknya ingin bisa segera mendengar kabar baik dalam waktu dekat. Tak hanya Borneo FC, seluruh pecinta dan pelaku sepakbola Tanah Air rasa-rasanya sudah sangat merindukan suguhan pertandingan.

"Kita semua sudah rindu dengan adanya kompetisi di Indonesia. Sudah 11 bulan tidak ada aktivitas dan tentu ini sangat berpengaruh dengan tim," pungkasnya.

Komentar