alexametrics

Ditempa Habis-habisan oleh Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-23 Bertumbangan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Ditempa Habis-habisan oleh Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-23 Bertumbangan
Pemain Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan perdana di lapangan D, Komplek GBK, Senayan, Jakarta (dok. PSSI)

Dalam dua pekan lebih mengikuti TC, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa anak latihnya mengalami cedera.

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 mendapat latihan keras saat menjalani training camp (TC) di bawah pelatih Shin Tae-yong. Alhasil, banyak dari mereka yang bertumbangan.

Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani training camp sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021. Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) itu telah berlangsung sejak 8 Februari 2021.

Dalam dua pekan lebih mengikuti TC, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa anak latihnya mengalami cedera. Fisik beberapa pemain tak siap lantaran sudah lama tak mengikuti kompetisi.

"Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat," kata Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Dukung Sepak Bola Indonesia, Raffi Ahmad : Saksikan Turnamen Piala Menpora

Kendati banyak pemain bertumbangan, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut efek positif dari latihan dengan intensitas tinggi ini sudah mulai menunjukkan hasil.

Fisik para pemain Timnas U-23 diklaim Shin Tae-yong mulai meningkat. Banyak perkembangan bagus yang dialami penggawa skuad Garuda dalam periode dua minggu mengikuti TC.

"TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat," kata Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-23 direncanakan bakal bergulir selama 20 hari dan dijadwalkan selesai pada 28 Februari mendatang.

PSSI menjadikan TC ini sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, yang bakal berlangsung pada November mendatang.

Baca Juga: Dukung Piala Menpora 2021, Raffi Ahmad Sambangi Kantor PSSI

Skuad Merah Putih ditargetkan meraih medali emas dari kejuaraan tersebut. Terakhir kali Indonesia membawa emas SEA Games cabor sepakbola putra adalah pada 1991.

Komentar