facebook

Toni Kroos Soal David Alaba ke Madrid: Bagus Sih, Tapi Belum Tentu Cocok

Arief Apriadi
Toni Kroos Soal David Alaba ke Madrid: Bagus Sih, Tapi Belum Tentu Cocok
Pemain bertahan Bayern Munich, David Alaba memeluk gelandang Real Madrid, Toni Kroos setelah pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 May 2018. [GABRIEL BOUYS / AFP].

Saya pikir ada banyak pemain yang pernah ke sini yang memiliki kualitas yang cukup tetapi tidak berhasil," ujar Kroos.

Suara.com - Toni Kroos menganggapi rumor yang menyebutkan David Alaba bakal merapat ke Real Madrid. Menurutnya, bek Bayern Munich itu punya kualitas yang baik, tetapi belum tentu cocok bermain untuk Los Blancos.

David Alaba telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich. Dia bakal hengkang secara gratis dan klub mana yang akan jadi tujuannya belum diketahui.

“David Alaba memiliki kualitas yang cukup untuk Real Madrid, tetapi kualitas saja tidak selalu cukup," kata Toni Kroos dikutip dari Football Espana, Selasa (23/2/2021).

Toni Kroos melontarkan pernyataan itu berdasarkan pengalamannya yang sudah merumput di Real Madrid sejak 2014. Banyak pemain hebat yang datang, katanya, tetapi tak semuanya bisa bertahan lama.

Baca Juga: Bersaing dengan Lewandowski untuk Sepatu Emas, Immobile: Suatu Kehormatan

“Saya pikir ada banyak pemain yang pernah ke sini yang memiliki kualitas yang cukup tetapi tidak berhasil," ujar Kroos.

"Di sini Anda juga perlu memiliki kehadiran fisik dan pikiran ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Anda membutuhkan lebih dari sekedar kualitas olahraga."

Kroos lebih jauh menegaskan tidak meragukan kualitas David Alaba yang telah membuktikan kesuksesan besar bersama Bayern Munich yang juga merupakan mantan klubnya sebelum dia hengkang ke Madrid.

Untuk saat ini, lanjut gelandang asal Jerman itu, dia akan menunggu akan ke mana David Alaba berlabuh setelah kontraknya bersama Die Roten habis di musim panas nanti.

“Saya telah membaca nama Alaba sehubungan dengan Real Madrid tetapi saya tidak memiliki informasi tentang itu," kata Kroos.

Baca Juga: Ciro Immobile: Egois, Ciri-ciri Striker Hebat

“Siapapun yang memulai di Bayern memiliki kualitas untuk juga bermain di Real Madrid. Itu jelas, tapi kita harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi."

Komentar