alexametrics

Pujian Setinggi Langit Asisten Pelatih Garuda Select untuk Krisna Sulistia

Rully Fauzi
Pujian Setinggi Langit Asisten Pelatih Garuda Select untuk Krisna Sulistia
Penyerang Garuda Select Jilid III, Krisna Sulistia. [ANTARA/HO-PSSI]

Menurut Danny Holmes, Top Skor Piala Soeratin U-15 itu mempunyai banyak kelebihan dari segi teknik.

Suara.com - Asisten pelatih tim Garuda Select, Danny Holmes, memuji habis penampilan Krisna Sulistia selama mengikuti program Garuda Select Jilid III.

Dikutip dari Antara, Selasa (23/2/2021), Danny menilai Top Skor Piala Soeratin U-15 itu mempunyai banyak kelebihan dari segi teknik.

"Krisna menikmati permainannya dengan melewati lawan dan tidak ragu untuk melepaskan tendangan jarak jauh. Itu hal bagus dan kami tidak ingin mencegah Krisna melakukannya," ujar Danny Holmes memuji sang penyerang.

Asisten pelatih tim Garuda Select, Danny Holmes (instagram.com/mysupersoccer)
Asisten pelatih tim Garuda Select, Danny Holmes (Instagram / mysupersoccer)

Selain itu, Danny juga mengapresiasi sikap Krisna yang disebutnya menikmati latihan seperti 'sedang berada di taman'.

Baca Juga: Lazio vs Bayern, Flick Ingatkan Pentingnya Konsentrasi Sejak Menit Awal

Meski demikian, Danny mengingatkan pesepakbola yang baru berusia 14 tahun itu mesti terus meningkatkan kemampuan, terutama dari aspek taktik dan pemahaman tentang sepakbola.

"Bila bisa memadukan semuanya, Krisna akan menjadi pemain yang lebih baik. Dia penyerang yang sangat bagus," tutur Danny.

Krisna sendiri berjanji terus bekerja keras agar terus berkembang menjadi pesepakbola andal dan dapat mewujudkan mimpinya untuk bermain di klub Eropa.

Ia pun merasa beruntung dapat dilatih oleh nama-nama mumpuni di Garuda Select, seperti dua eks pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

"Pelatih Dennis Wise, Des Walker dan tim pelatih lainnya sangat membantu saya selama di sini. Salah satu hal yang diajarkan adalah bagaimana pengambilan keputusan yang dibuat, kapan saya harus melakukan gerak tipu untuk melewati lawan, dan kapan waktunya untuk mengumpan," kata Krisna.

Baca Juga: Tuchel Sebut Laga Kontra Atletico Madrid Ujian Mental buat Chelsea

"Pergerakan tanpa bola juga sangat diperhatikan oleh pelatih. Mereka pun detail mengawasi setiap kesalahan yang dibuat setiap pemain. Contohnya ketika saya salah melakukan pergerakan, pelatih langsung mengoreksi saya," tukasnya.

Komentar