alexametrics

Naik Meja Operasi, Kapten Liverpool Absen Lima Pekan

Syaiful Rachman
Naik Meja Operasi, Kapten Liverpool Absen Lima Pekan
Jordan Henderson mengalami cedera saat Liverpool kalah 0-2 dari Everton. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Kapten Liverpool mengalami cedera di laga derbi Merseyside.

Suara.com - Jordan Henderson dipastikan absen untuk waktu yang cukup lama usai menjalani operasi cedera pangkal paha. Dilaporkan Goal, Jumat (26/2/2021), Henderson akan menepi minimal selama lima pekan.

Cedera pangkal paha membekap Jordan Henderson di laga derby Merseyside pada 21 Februari 2021. Dalam pertandingan tersebut, Henderson ditarik keluar di menit 30, dan digantikan oleh Nathaniel Phillips.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut berakhir dengan kemenangan Everton 0-2. Gol kemenangan Everton masing-masing dicetak oleh Rcharlison dan Gylfi Sigurdsson.

Menepinya Henderson dipastikan membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp semakin pusing. Pasalnya, Liverpool sudah kehilangan pilar di lini belakang, termasuk Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Baca Juga: Prediksi Sevilla Vs Barcelona, Liga Spanyol 27 Februari

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. [CATHERINE IVILL / POOL / AFP]
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. [CATHERINE IVILL / POOL / AFP]

"Liverpool mengonfirmasi Jordan Henderson telah menjalani operasi cedera pangkal paha yang dideritanya di derby Merseyside akhir pekan lalu kontra Everton," bunyi pengumuman klub seperti dimuat Goal, Jumat (26/2/2021).

"Henderson ditarik setengah jam pertandingan berlangsung di Anfield karena mengalami masalah pangkal paha yang membuatnya tidak dapat melanjutkan."

"Setelah penilaian lebih lanjut dengan tim medis klub, Henderson telah berhasil melakukan prosedur perbaikan pada cedera adduktor. Ia akan segera memulai program rehabilitasi."

"Tidak ada skala waktu khusus yang ditempatkan setelah dia kembali, namun pemain berusia 30 tahun itu awalnya akan absen hingga jeda internasional pada Maret."

Menelan kekalahan beruntun di sejumlah pertandingan, Liverpool saat ini menempati posisi enam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 40 poin.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-26, Ada Chelsea Vs Manchester United

Liverpool terpaut 19 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Komentar