alexametrics

Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 akan Disiarkan Langsung

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 akan Disiarkan Langsung
Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)

Uji coba ini juga akan dilakukan dengan prokes ketat dan tanpa penonton

Suara.com - Dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 pada awal Maret 2021 rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Untuk waktu, pertandingan akan berlangsung pada malam hari.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Tira Persikabo pada 3 Maret mendatang. Dua hari setelahnya, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal menjajal kemampuan Bali United.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. Namun, masih belum diketahui waktu pasti kick-off pertandingannya.

"Dua pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar TV. Kick-off akan dilakukan malam hari," tulis PSSI di laman resmi mereka, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Rombak Skuad, Bali United Lepas 4 Pemain Jelang Piala Menpora 2021

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan laga kedua tim ini dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat mengingat masih di masa pandemi COVID-19.

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton," ujar Yunus Nusi.

"Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," ia menambahkan.

Pada awalnya, bukan Tira Persikabo yang menjadi lawan skuat asuhan Shin Tae-yong melainkan Bhayangkara Solo FC. The Guardian --julukan Bhayangkara Solo FC-- belum siap beruji coba karena baru kumpul, Kamis (25/2/2021).

Adapun saat ini Timnas Indonesia U-23 masih menjalani training camp (TC) di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 8 Februari 2021. Sebanyak 36 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan ini.

Baca Juga: Tira Persikabo Jajal Kekuatan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-23 disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada November mendatang. Tim ini ditargetkan membawa pulang medali emas dari kejuaraan tersebut.

Komentar