alexametrics

Berbalas Penalti, Levante Vs Athletic Bilbao Berakhir Imbang 1-1

Arief Apriadi
Berbalas Penalti, Levante Vs Athletic Bilbao Berakhir Imbang 1-1
Pemain depan Levante Roger Marti melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Gol Levante dan Bilbao dalam laga inisama-sama lahir dari titik putih.

Suara.com - Duel Levante vs Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (27/2/2021) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Gol kedua tim dalam laga itu sama-sama lahir dari titik putih, yang dieksekusi oleh Roger Marti untuk Levante dan dibalas Bilbao lewat Raul Garcia, demikian dilansir Antara dari laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Levante tak beranjak dari posisi kedelapan dengan raihan 32 poin, sedangkan Bilbao, yang terpaut dua poin, naik ke urutan kesembilan untuk sementara.

Levante memimpin pada menit ke-33 saat Marti mengonversi tendangan penalti setelah Unai Nunez melanggar jatuh Jorge de Frutos di dalam area terlarang.

Baca Juga: Jordi Alba: Barcelona Telah Kembali ke Jalur Perburuan Gelar La Liga

Bilbao berusaha segera membalas dua menit kemudian, tetapi tembakan jarak dekat Inaki Williams masih bisa dimentahkan oleh kiper Aitor Fernandez.

Tim tamu terus memberondong pertahanan Levante, tetapi tiga percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil hingga turun minum, termasuk sepakan Alex Berenguer dari sisi kanan kotak penalti.

Upaya Bilbao membuahkan hasil ketika mereka memaksa Nikola Vukcevic melakukan pelanggaran terhadap Garcia di dalam kotak penalti di awal babak kedua.

Garcia menghadapi sendiri bola di titik putih dan melesakkannya ke pojok kiri bawah gawang untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-56.

Bilbao hampir membalikkan keadaan pada menit ke-75, sayangnya tembakan jarak jauh Inigo Martinez masih bisa diamankan Fernandez.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liga Champions, Liga Europa, hingga Liga Spanyol

Sebaliknya, Levante berpeluang mengunci kemenangan dua menit jelang bubaran normal tetapi tembakan jarak jauh Ruben Rochina mengalami nasib serupa dan berakhir dalam pelukan kiper Unai Simon.

Komentar