alexametrics

Pedri Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona di Markas Sevilla

Rully Fauzi
Pedri Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona di Markas Sevilla
Gelandang Barcelona, Pedri. [Pau BARRENA / AFP]

Kubu Barcelona mengonfirmasi cederanya sang wonderkid.

Suara.com - Barcelona mengonfirmasi bahwa sang wonderkid, Pedri mengalami cedera otot betis kiri setelah menjalani pemeriksaan medis pada Minggu pagi waktu setempat.

Namun, klub Katalunya tersebut masih belum mendapatkan kepastian tentang berapa lama gelandang pebuh potensi berusia 18 tahun tersebut akan absen.

Pedri bermain selama 71 menit saat Barcelona menang 2-0 dalam pertandingan tandang kontra Sevilla di lanjutan Liga Spanyol 2020/2021, Sabtu (27/2/2021), sebelum cedera dan digantikan oleh pemain muda lainnya, Ilaix Moriba.

Setelah memperlihatkan serangkaian performa gemilang dalam beberapa pekan ke belakang, Pedri diketahui menggunakan kruk saat tiba di hotel klub setelah pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

Baca Juga: Hajar Tuan Rumah Sampdoria, Tren Positif Domestik Atalanta Berlanjut

"Pedri punya masalah otot pada bagian bawah kaki kirinya," demikian pernyataan resmi Barcelona, yang dikutip GOAL Intl.

"Minggu ini dia akan menjalani tes untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dideritanya."

Tengah pekan nanti Barcelona akan berhadapan lagi dengan Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey. Pasukan Ronald Koeman untuk sementara tertinggal agregat 0-2.

Barca sendiri baru saja kembali ke jalur perebutan gelar juara Liga Spanyol, membuntuti Atletico Madrid di pucuk klasemen sementara dengan jarak dua poin meski Atletico menyisakan dua laga lebih sedikit.

Liga Spanyol sendiri dinilai adalah kesempatan terbaik Barcelona untuk meraih trofi musim ini karena di Liga Champions mereka juga tertinggal 1-4 dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Bangkit dari Ketertinggalan, Arsenal Bungkam Tuan Rumah Leicester City

Komentar