alexametrics

Prediksi Real Madrid Vs Real Sociedad, Liga Spanyol 2 Maret

Syaiful Rachman
Prediksi Real Madrid Vs Real Sociedad, Liga Spanyol 2 Maret
Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos (kanan) berebut bola udara dengan gelandang Real Sociedad Mikel Merino dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (20/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Di pertemuan pertama musim ini kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Suara.com - Real Madrid akan melakoni laga kandang di pekan ke-25 kompetisi kasta tertinggi Spanyol, La Liga. Selasa (2/3/2021) dini hari WIB, Los Blancos akan menjamu Real Sociedad di Estadio Alfredo Di Stefano.

Real Madrid saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 52 poin. Madrid tertinggal satu poin dari Barcelona yang ada di tempat kedua dan enam poin dari pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid.

Mengingat semakin ketatnya persaingan di papan atas, kemenangan menjadi harga mati bagi tim besutan Zinedine Zidane demi memuluskan kampanye mereka mempertahankan mahkota La Liga di musim ini.

Jika Madrid berhasil mengamankan tiga poin dalam pertandingan ini, Maka El Real akan menempel ketat Atletico dan menyingkirkan Barcelona dari posisi dua klasemen.

Baca Juga: Liverpool Pecundangi Tim Juru Kunci, Jurgen Klopp Senangnya Bukan Main

Bek Real Madrid Ferland Mendy merayakan golnya setelah membuka skor selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA Atalanta melawan Real Madrid di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.  Tiziana FABI / AFP
Bek Real Madrid Ferland Mendy merayakan golnya setelah membuka skor selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA Atalanta melawan Real Madrid di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Tiziana FABI / AFP

Apalagi menurut jadwal, usai laga kontra Sociedad, akhir pekan ini Madrid akan menghadapi Atletico di laga derby pada 7 Maret 2021.

Di atas kertas, Real Madrid diunggulkan dalam laga ini. Madrid sukses melibas semua lawan di lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, meski badai cedera pemain tengah menerjang tim besutan Zidane tersebut.

Menghadapi Sociedad, Madrid sendiri mengantongi catatan yang cukup berimbang. Dari lima pertemuan terakhirnya dengan Sociedad, Madrid mencatatkan dua kemenangan, dua kali tumbang dan satu hasil imbang.

Hasil imbang diraih Madrid dan Sociedad di pertemuan pertama kedua tim di musim 2020/21. Dalam pertandingan yang digelar di Anoeta pada 21 September 2020, kedua tim bermain sama kuat tanpa gol.

Namun jelang duel di Alfredo Di Stefano, performa kedua tim bagai dua kutub magnet berbeda. Real Madrid berhasil meraih kemenangan krusial di ajang Liga Champions, sementara Sociedad baru saja ditendang Manchester United dari ajang Liga Europa.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Everton Vs Southampton, Madrid Vs Sociedad

Pemain Real Sociedad Mikel Oiarzabal (ketiga kanan) merayakan golnya ke gawang Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Anoeta stadium, San Sebastian. ANDER GILLENEA / AFP
Pemain Real Sociedad Mikel Oiarzabal (ketiga kanan) merayakan golnya ke gawang Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Anoeta stadium, San Sebastian. ANDER GILLENEA / AFP

Bagaimanapun, kemenangan atau kekalahan di laga terakhir kedua tim tidak bisa menjadi jaminan dalam pertandingan kali ini.

Komentar