alexametrics

7 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Wolves

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Wolves
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez (kiri) dan Bernardo Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol saat menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, 22 Juni 2020. [Martin Rickett / POOL / AFP]

Manchester City membidik kemenangan ke-21 beruntun di semua kompetisi

Suara.com - Manchester City siap menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Man City vs Wolves.

Pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City akan menghadapi peringkat ke-12 Wolverhampton yang akan digelar di Etihad Stadium malam ini.

Man City dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencatat kemenangan ke-20 beruntun di semua kompetisi usai mengalahkan West Ham United 2-1 di akhir pekan kemarin.

Sementara Wolves perlu kerja keras untuk dapat meraih poin di markas Man City. Laga terakhir Nuno Espirito Santo di Liga Inggris hanya berakhir imbang 1-1 di markas Newcastle.

Baca Juga: Merasa Bersalah, Guardiola Akhirnya Relakan Eric Garcia ke Barcelona

Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Man City vs Wolves seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Wolves telah memenangkan tujuh poin melawan Manchester City sejak kembali ke Liga Premier pada 2018-19, rekor terbaik bersama tim mana pun selama periode itu.
  2. Kemenangan 2-0 mereka di Etihad musim lalu berarti mereka bisa memenangkan pertandingan tandang liga berturut-turut melawan City untuk pertama kalinya sejak 1960.
  3. Kemenangan Manchester City atas West Ham United memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 20 pertandingan.
  4. Man City satu dari hanya tiga tim di lima liga top Eropa yang mencatatkan 20 atau lebih kemenangan beruntun, setelah Bayern Munich (23 pada 2020) dan Real Madrid (22 pada 2014).
  5. City telah mengklaim 14 kemenangan Liga Premier berturut-turut - tidak ada tim lain yang menang lebih dari empat kali berturut-turut musim ini.
  6. Hasil imbang Wolves di Newcastle United memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan di Liga Premier.
  7. Namun, mereka hanya menang dalam satu dari delapan pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka (Seri 3, Kalah 4).

Komentar