alexametrics

Tampil Impresif, Sandy Walsh Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Klub Belgia

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Tampil Impresif, Sandy Walsh Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Klub Belgia
Sandy Walsh dalam pertandingan melawan Standard Liege. (Dok. KV Mechelen).

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, tampil impresif bersama KV Mechelen hingga mendapatkan kontrak jangka panjang.

Suara.com - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, mendapatkan kontrak jangka panjang dari timnya saat ini KV Mechelen. Klub Liga Belgia itu menambahkan kontrak pemain keturunan Indonesia itu hingga 2025.

Sandy Walsh bergabung dengan KV Mechelen pada Oktober 2020 lalu dengan status bebas transfer. Meski begitu, Sandy mampu menunjukkan permainan yang impresif sehingga mendapatkan tempat di tim utama.

Sejauh ini, Sandy Walsh telah berkontribusi dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assists dalam 19 pertandingan di kasta tertinggi Liga Belgia.

Berkat performa impresifnya tersebut, Sandy mendapatkan tawaran kontrak untuk memperpanjang masa baktinya di KV Mechelen. Tak ambil pusing, Sandy Walsh pun langsung mengambil tawaran tersebut.

Baca Juga: Ketum PSSI Ingin Pemain Timnas Indonesia Contoh Polisi dan Tentara

"Sandy tidak hanya bekerja pada musim yang kuat, dia juga telah menyesuaikan diri dengan sempurna di tim sejak hari pertama bergabung. Perpanjangan selama empat tahun ini menunjukkan bahwa ada keyakinan daari kedua pihak," ucap direktur olahraga KV Mechelen, Tom Caluwe dikutip dari situs resmi klub pada Rabu (3/3/2021).

Mendapatkan kontrak jangka panjang tersebut, Sandy Walsh mengatakan bahwa dia sangat nyaman bermain untuk KV mechelen. Sebab, dia sangat diterima sejak pertama kali bergabung.

"Saya langsung diterima dengan baik di tim yang hebat ini. Saya nyaman di sini. Ketika tawaran datang untuk tinggal lebih lama, tidak ada keraguan lagi," tegas Sandy Walsh.

Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh. [Instagram@sandywalsh]
Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh. [Instagram@sandywalsh]

Sementara itu, Sandy Walsh sudah beberapa kali menyatakan bahwa dirinya ingin memperkuat Timnas Indonesia. Namun, proses naturalisasi pemain kelahiran Belgia ini masih belum menemui titik terang.

Sandy Walsh mengaku bingung terkait minatnya untuk membela Timnas Garuda. Melalui siaran langsung di akun media sosial Instagram bersama Mario Sonatha, Sandy mengungkapkan soal belum ada kejelasannya untuk dinaturalisasi.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Timnas U-23 Jadi Tolok Ukur Kekuatan Tira Persikabo

"Sekarang saya tidak tahu harus menghubungi siapa. Untuk membela Timnas Indonesia harus ada komunikasi dua arah. Saya sudah menyatakan keinginan membela timnas. Tapi sekali lagi itu bisa terwujud andai PSSI dan timnas memberi saya kesempatan, saya masih menunggunya," ucap Sandy.

Komentar