facebook

Liverpool Vs Chelsea: Jurgen Klopp Tak Merasa Bersalah Ganti Salah

Arief Apriadi
Liverpool Vs Chelsea: Jurgen Klopp Tak Merasa Bersalah Ganti Salah
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) terlihat kecewa saat ditarik keluar untuk digantikan Diogo Jota pada menit ke-62 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP].

Mohamed Salah ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan oleh eks penyerang Wolverhampton, Diogo Jota.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan keputusannya menarik keluar Mohamed Salah saat menghadapi Chelsea dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, sudah tepat.

Mohamed Salah ditarik keluar oleh Klopp saat pertandingan di Anfield itu berjalan 62 menit. Dia digantikan Diogo Jota, penyerang yang telah lama absen akibat cedera.

Keputusan itu nyatanya tidak diskuai Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu menunjukkan kekecewaanya dengan menggelengkan kepala saat berjalan keluar lapangan.

Klopp mengatakan bahwa keputusan yang dia buat memiliki dasar yang jelas, di mana Salah dianggapnya tidak dalam performa terbaik dan terlihat mengalami kelalahan.

Baca Juga: West Brom Vs Everton, The Toffees Menang Tipis 1-0

"Saya tidak ingin mengambil risiko. Semuanya baik-baik saja, saya membuat keputusan yang menurut saya tepat pada saat ini," kata Klopp dikutip dari Goal Internasional, Jumat (5/3/2021).

"Saya hanya ingin memasukan pemain yang lebih bugar. [Salah] tampak seperti hari ini dia sedikit menderita, dia memainkan banyak pertandingan."

Klopp tak menampik bahwa dia sejatinya bisa saja menarik keluar Sadio Mane atau Roberto Firmino alih-alih Mohamed Salah. Namun, dia menganggap keputusannya tetaplah tidak salah.

"Saya bisa saja melepas Sadio [Mane] atau Bobby [Firmino], itu semua jelas tetapi pada saat itu sepertinya Mo--sapaan akrab Salah," beber Klopp.

Liverpool sendiri harus kembali tertunduk malu dalam laga ini. Gol semata wayang Mason Mount membuat The Reds keok 0-1 dari Chelsea.

Baca Juga: Liverpool Vs Chelsea, The Reds Kembali Tumbang di Anfield

Hasil ini membuat Liverpool untuk pertama kalinya dalam sejarah menderita lima kekalahan beruntun saat memainkan laga di kandangnya, Anfield.

Komentar