alexametrics

Laga PSSI All Star Vs Raffi Ahmad Cs Tak Dapat Izin, Iwan Bule Buka Suara

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Laga PSSI All Star Vs Raffi Ahmad Cs Tak Dapat Izin, Iwan Bule Buka Suara
Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan Raffi Ahmad Cs. (dok. Kemenpora)

"Kemungkinan pertandingan itu dibatalkan. Tapi, kepolisian nanti yang bisa menjawabnya," kata Iwan Bule.

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara terkait nasib laga fun football antara PSSI All Star vs Selebritis FC. Menurutnya, laga itu kemungkinan batal digelar.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pertandingan itu belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Polri hanya mengeluarkan izin untuk dua pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tira Persikabo dan Bali United.

"Kemungkinan pertandingan itu dibatalkan. Tapi, kepolisian nanti yang bisa menjawabnya," kata Mochamad Iriawan kepada awak media, Jumat (5/3/2021) malam.

Sebelumnya laga PSSI All Star menghadapi Raffi Ahmad dan kawan-kawan diwacanakan berlangsung pada 6-7 Maret untuk menyambut hadirnya Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Bikin Geger! Kaesang Pangarep Dicalonkan Sebagai Ketum PSSI

Ajang tersebut bakal jadi wadah mengedukasi penonton untuk menyaksikan Piala Menpora 2021 dari rumah, alias tidak menggelar nonton bareng (nobar) atau bahkan datang ke stadion.

"Tapi, saya belum tahu nasib pastinya, karena kepolisian yang berikan izin. Yang jelas dua laga uji coba Timnas Indonesia diizinkan," kata Mochamad Iriawan yang juga mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan telah menyampaikan perihal nasib pertandingan tersebut. Ajang fun football itu dipastikan tidak mendapat izin.

"Pertandingan yang tadinya diikuti beberapa tim, fun games, ada Selebritis FC. Tetapi hasil koordinasi dengan PSSI pertandingan hanya diikuti tiga tim. Pelaksanaannya itu tanggal 5 dan 7 (Maret)," ujar Ahmad dalam jumpa pers yang dipantau secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Ketum PSSI Ingin Pemain Timnas Indonesia Contoh Polisi dan Tentara

Komentar