facebook

Piala Menpora di Depan Mata, Kim Kurniawan Masih Butuh Adaptasi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora di Depan Mata, Kim Kurniawan Masih Butuh Adaptasi
Pemain anyar PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan (HO/Pssleman.id)

"Tentunya kami masih perlu adaptasi karena ini pertama kali kami main. Di latihan juga sebetulnya kami belum ke arah situ (taktik)," kata Kim.

Suara.com - Kim Jeffrey Kurniawan mengaku masih membutuhkan sedikit adaptasi bersama tim barunya, PSS Sleman, jelang mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kim yang hengkang dari Persib Bandung, hingga kini baru menjalani latihan sekitar sepekan bersama skuad Super Elang Jawa.

"Tentunya kami masih perlu adaptasi karena ini pertama kali kami main. Di latihan juga sebetulnya kami belum ke arah situ (taktik). Saya dan teman-teman masih membaca karakter masing-masing," kata Kim dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (20/3/2021).

Kim mengatakan bahwa perannya sebagai gelandang sangat vital karena harus membaca pergerakan para rekan-rekannya baik di lini depan maupun belakang.

Baca Juga: Hasil Uji Coba PSS Sleman, Kelebihan dan Kekurangan Tim Mulai Terlihat

Untungnya, Kim bukanlah satu-satunya pemain yang hengkang dari Presib ke PSS Sleman. Terdapat bek Fabiano Beltrame yang kehadirannya bisa mempermulus proses adapatasinya di tim.

"Saya sebagai gelandang harus bisa membaca juga teman saya yang baru ini mau dapat bola ke mana. Tapi komunikasi dan chemistry sudah bagus apalagi di belakang saya sudah ada Fabiano yang sudah terbiasa dengan saya, lalu ada Irfan (Jaya) juga," beber Kim.

Di luar lapangan, Kim Kurniawan mengaku sudah mulai menemukan kekompakan dengan rekan-rekannya. Komunikasi dengan para pemain lain juga diklaimnya berjalan lancar.

"Komunikasi di lapangan lancar sekali karena saya juga tipe orang yang sangat vokal ketika di lapangan. Komunikasi juga cukup baik dan chemistry juga sudah dapat," kata Kim.

"Di luar lapangan juga sudah dapat chemistry-nya. Kalau di luar lapangan sudah dapat, di dalam lapangan jadi semakin gampang.," tambah pemain berusia 30 tahun itu.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Lawan Persija, PSM Terancam Tanpa Hendra Wijaya

PSS dijadwalkan melakoni laga perdana di Piala Menpora 2021 melawan Madura United, Selasa (23/03/21). Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar