facebook

Piala Menpora 2021: Hattrick Assanur Rijal Bawa Persiraja Hantam Persita

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora 2021: Hattrick Assanur Rijal Bawa Persiraja Hantam Persita
Logo Piala Menpora 2021. [dok. PSSI]

Persiraja sukses mengalahkan Persita dengan skor 3-1

Suara.com - Matchday pertama Grup D Piala Menpora 2021 antara Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Persiraja sukses mengalahkan Persita dengan skor 3-1.

Yang membuat seru pertandingan ini adalah Assanur Rijal menciptakan tiga gol. Itu berarti penggawa Persiraja ini menjadi pemain pertama yang menciptakan hattrick di Piala Menpora 2021.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama Persiraja lebih banyak melakukan tekanan terhadap Persita Tangerang. Namun, tim asuhan Hendro Susilo sulit menembus lini bertahan Persita.

Baca Juga: Hattrick Pertama di Piala Menpora 2021, Persiraja Bantai Persita di Babak I

Memang, ada beberapa peluang yang didapatkan Persita. Namun, hingga pertandingan sampai menit ke-10 masih belum ada gol yang tercipta.

Persita baru mendapat peluang emas pada menit 13. Ahmad Nur Hardianto gagal memasukan bola ke gawang setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi penjaga gawang Fakhrurrazi Kuba.

Sampai dengan menit 20 pertandingan masih berjalan berkutat di lini tengah. Kedua kesebelasan masih berusaha saling membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Sepuluh menit laga berjalan sebelum cooling break, Persita Tangerang mendominasi serangan. Sayang, Pendekar Cisadane sulit membongkar pertahanan lawan

Menit ke-33 Persiraja berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0. Memanfaatkan tendangan penjuru, Assanur Rijal menjebol gawang Persita lewat sundulan.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Tira Persikabo Vs PSIS, Igor Akui Buta Kekuatan Lawan

Tidak butuh waktu lama, Persiraja kembali menambah keunggulan. memanfaatkan umpan crossing dari Miftahul Hamdi, Assanur Rijal kembali membobol gawang Persita melalui sundulan. Skor sementara 2-0 untuk Persiraja.

Komentar