alexametrics

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Keok, Prancis Imbang

Arief Apriadi
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Keok, Prancis Imbang
Penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay (kanan) mendapat bantuan dari bek Timnas Turki Ozan Kabak dalam pertandingan babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. [TOLGA BOZOGLU / POOL / AFP].

Dari Grup A, Timnas Portugal cuma mampu menang tipis 1-0 atas Azerbaijan dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Suara.com - Hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tadi malam, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB menyajikan sebagian pertandingan matchday pertama dari lima grup berbeda.

Dari Grup A, Timnas Portugal cuma mampu menang tipis 1-0 atas Azerbaijan dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Dominasi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada akhirnya tak mampu menjebol gawang Azerbaijan. Mereka bahkan butuh 'bantuan' lawannya dalam kemenangan 1-0 itu.

Ya, Portugal berhasil menang tipis berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev pada menit ke-37. Sahruddin Mahammadaliyev berupaya menghalau bola yang masuk ke kotak penalti, tetapi halauannya justru mengenai tubuh Medvedev hingga membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga: Andil Southgate dalam Hengkangnya Jesse Lingard dari Manchester United

Sementara dari Grup D, Timnas Prancis selaku unggulan nyatanya gagal meraup poin penuh pada pertandingan perdana ini. Menghadapi Ukraina, mereka cuma bermain imbang 1-1.

Keunggulan yang sempat dimiliki Prancis melalui Antoine Griezmann terhapuskan oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe pada menit ke-57.

Setelahnya, tim asuhan Didier Deschamps itu pun gagal mengonversi berbagai peluang dan dominasi penguasaan bola menjadi gol hingga laga berakhir.

Beralih ke Grup E, Belgia dan Republik Ceko sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan perdananya. Timnas Belgia menghajar Wales 3-1 sementara Ceko menghantam Estonia 6-2.

Dalam pertandingan di Stadion Deen Dreef itu, Timnas Belgia mencetak tiga gol lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-22, Thorgan Hazard enam menit berselang, dan penalti Romelu Lukaku 17 menit jelang bubaran.

Baca Juga: Tolak Komparasi dengan Andres Iniesta, Pedri: Saya Harus Jadi Diri Sendiri

Sementara Timnas Wales hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Harry Wilson yang sejatinya merupakan gol pembuka yang sempat membawa The Dragons unggul di menit ke-11.

Komentar