alexametrics

Masuk Starting Line Up, Asnawi Mangkualam Debut di Ansan Greeners Hari Ini

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Masuk Starting Line Up, Asnawi Mangkualam Debut di Ansan Greeners Hari Ini
Asnawi Mangkualam saat dikenalkan Ansaan Greeners. (Instagram/ asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam menatap debutnya bersama Ansan Greeners hari ini, Minggu (28/3/2021).

Suara.com - Eks pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, akan menjalani pertandingan debut bersama tim barunya, Ansan Greeners di Piala FA Korea Selatan pada hari ini, Minggu (28/3/2021).

Melalui unggahan di akun media sosial Instagramya, Ansan Greeners telah merilis susunan starting line up dalam laga melawan klub divisi empat Liga Korea Selatan, Yangpyeong FC.

Terlihat dalam unggahan tersebut, nama Asnawi masuk dalam starting line up Ansan Greeners. Asnawi akan dimainkan di posisi aslinya, yakni sebagai bek kanan.

Dalam keterangan unggahannya, Ansan Greeners bahkan menuliskan bahwa Asnawi siap menjalani debut pertamanya di sepak bola Korea.

Baca Juga: Kisah Eks Kiper Inter Milan yang Pensiun saat Lawan Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam akan jalani debut bersama Ansan Greeners. (Instagram/ansan_greeners_fc)
Asnawi Mangkualam akan jalani debut bersama Ansan Greeners. (Instagram/ansan_greeners_fc)

Tak ayal, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet tanah air. Para warganet memberikan semangat kepada Asnawi yang segera menjalani debut.

Pertandingan Ansan Greeners melawan Yangpyeong FC ini akan digelar di Wa Stadion yang dijadwalkan kick off pada jam 16.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Sebelum namanya masuk jadi starter, Ansan Greeners sendiri telah memberikan kode dengan memajang foto Asnawi sebagai cover untuk pertandingan melawan Yangpyeong FC.

Tentu debut ini akan berarti bagi Asnawi untuk bisa mendapatkan tempat di skuad utama Ansan Greeners. Apalagi sang pelatih, Kim Gil-Sik, sempat mengatakan laga melawan Yangpyeong FC bisa jadi kesempatan Asnawi untuk menunjukkan dirinya sudah adaptasi atau belum dengan gaya sepak bola Korea.

Asnawi Mangkualam sendiri bergabung Ansan Greeners dengan kontrak selama satu tahun ditambah opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Baca Juga: Pantau Piala Menpora 2021, Asisten Pelatih Timnas Bidik Pemain Potensial

Komentar