alexametrics

Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman usai Euro 2020

Arief Apriadi
Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman usai Euro 2020
Pelatih tim Jerman Joachim Loew memberikan selamat kepada Toni Kroos usai mengalahkan Swedia. Odd ANDERSEN / AFP

Setelah dipastikan kehilangan pelatih Joachim Loew pasca Euro 2020, Timnas Jerman dikabarkan juga akan ditinggal Toni Kroos musim panas nanti.

Suara.com - Timnas Jerman telah dipastikan bakal kehilangan sang pelatih, Joachim Low yang memutuskan mundur pasca Euro 2020 yang akan berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Kini, Der Panzer --julukan Timnas Jerman-- dikabarkan juga bakal ditinggal salah satu gelandang terbaiknya, Toni Kroos pasca perhelatan empat tahunan tersebut.

Dilaporkan Marca, Kroos yang kini bermain di La Liga bersama Real Madrid akan gantung sepatu dari tugas internasional selepas membantu Jerman di Euro 2020.

Kroos yang kini berusia 31 tahun, telah bermain 101 pertandingan bersama Timnas Jerman. Dalam periode itu, dia mencetak 17 gol dan meraih trofi Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Rumania vs Jerman: Gol Semata Wayang Gnabry Menangkan Der Panzer

Menurut laporan Bild, Toni Kroos bakal pensiun dari Timnas Jerman setelah kompetisi musim panas ini. Setalah itu, Kroos akan dapat fokus pada sepak bola klubnya bersama Real Madrid.

Pada 2019, kesepakatan dicapai antara Kroos dan Real Madrid di mana kontrak baru ditandatangani, yang berlaku hingga 2023.

Pada jeda internasional bulan ini, Toni Kroos sejatinya turut dipanggil Joachim Loew untuk memperkuat Timnas Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Namun, Der Panzer memutuskan untuk mengembalikan Kroos ke Real Madrid setelah sang pemain mengalami cedera pangkal paha.

Tanpa kehadiran Toni Kroos, Timnas Jerman nyatanya masih mampu tampil garang. Mereka telah meraih poin sempurna dalam dua laga awal Grup J dengan mengalahkan Islandia (3-0) dan Rumania (0-1).

Baca Juga: Georgia vs Spanyol: La Furia Roja Bangkit untuk Menang 2-1

Komentar