alexametrics

Klopp Tolak Anggapan Lini Belakang Jadi Biang Kekalahan Liverpool

Arief Apriadi
Klopp Tolak Anggapan Lini Belakang Jadi Biang Kekalahan Liverpool
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior (tengah) merobek gawang Liverpool lewat sepakan pelan yang tak mampu diamankan kiper Alisson Becker dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP].

Dari tiga gol yang dicetak Real Madrid, dua diantaranya terjadi karena kesalahan pemain belakang Liverpool.

Suara.com - Lini belakang Liverpool kembali menuai sorotan setelah kekalahan 1-3 atas Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Dari tiga gol yang dicetak Real Madrid, dua diantaranya terjadi karena kesalahan pemain belakang Liverpool. Bek sayap Trent Alexander-Arnold dan kiper Alisson Becker jadi dua penggawa yang paling di sorot.

Alexander-Arnold membuat blunder untuk gol kedua Real Madrid yang dicetak Marco Asensio pada menit ke-36. Berniat mengirim backpass via sundulan, bola kiriman pemain 22 tahun itu justru mengarah ke Asensio yang dengan cerdik menaklukan Alisson.

Sementara blunder juga dilakukan Alisson yang berbuah gol ketiga Real Madrid yang dicetak Vinicius Junior. Sepakan pelan penyerang Brasil itu gagal diantisipasi Alisson dengan baik, hingga si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Baca Juga: Bayern Tanpa Lewandowski, Mampukah PSG Tuntaskan Dendam di Allianz Arena?

Meski barisan pertahanan Liverpool tampil kurang meyakinkan, Jurgen Klopp menolak untuk menyalahkan Alexander-Arnold dan kawan-kawan atas kekalahan dari Real Madrid.

Menurutnya, Liverpool secara keseluruhan memang tidak bermain dengan baik. The Reds dianggapnya tidak panatas menang dengan penampilan buruk seperti itu.

"Gol kedua… ini adalah kesalahan yang bisa terjadi. Saya tidak senang dengan cara kami bermain saat menguasai bola," kata Jurgen Klopp kepada BT Sport dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

"Pada momen-momen itu Anda harus menciptakan [peluang], Anda punya kans untuk memainkan sepak bola yang lebih baik. Kami tidak pantas mendapatkan lebih banyak malam ini," tambahnya.

Kekalahan 1-3 membuat perjuangan Liverpool untuk membalikan keadaan di leg kedua pekan depan kian berat. Beruntung mereka masih mampu mencetak gol tandang via Mohamed Salah.

Baca Juga: Para Pendukung Ingin Karim Benzema Dipanggil Masuk Timnas Prancis

Kondisi itu membuat Liverpool bisa lolos ke semifinal Liga Champions apabila meraih kemenangan 2-0 di Stadion Anfield.

Komentar