alexametrics

Akui Italia Selalu di Hati, Zinedine Zidane Buka Kans Latih Juventus

Rully Fauzi
Akui Italia Selalu di Hati, Zinedine Zidane Buka Kans Latih Juventus
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Saat masih aktif bermain, Zidane memang sempat memperkuat panji Bianconeri.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membuka pintu untuk comeback ke Juventus saat tekanan terus meningkat di klub raksasa Italia yang kini dibesut Andrea Pirlo tersebut.

Terkait hasratnya untuk melatih di Italia, Zidane mengakui jika Juventus merupakan salah satu bagian terpenting dalam karier sepakbolanya.

"Italia selalu ada di hati saya," ucap Zidane kepada Sky Italia, Rabu (7/4/2021), usai Madrid menang 3-1 atas Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020/2021.

"Juve selalu penting bagi saya. Saya tidak tahu, untuk saat ini saya masih di sini (Real Madrid). Kita lihat nanti," tambahnya. 

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Napoli: Duel Panas di Turin

Juve diperkirakan akan melakukan perubahan pelatih setelah menjalani kampanye 2020/2021 yang buruk setelah tersingkir dari Liga Champions lebih awal, serta tertinggal jauh di belakang Inter Milan dalam klasemen Liga Italia. 

Saat masih aktif bermain, Zidane sempat membela panji Bianconeri --julukan Juventus-- antara 1996 dan 2001, dan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama untuk menggantikan Pirlo.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah mengisyaratkan bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Juventus saat meninggalkan Real Madrid kelak.

Zidane dianggap sebagai salah satu pemain terbaik pada generasinya, dan ia mulai membangun reputasi itu setelah bergabung dengan Juve dari Bordeaux. 

Mantan megabintang Timnas Prancis itu kemudian membuat lebih dari 200 penampilan untuk Juve, membantu mereka memenangkan dua gelar Liga Italia dan mencapai dua final Liga Champions sambil mencatatkan 31 gol dan 38 assist.

Baca Juga: Tak Khawatir Dikalahkan Real Madrid, Jurgen Klopp: Masih Ada Leg Kedua!

Komentar