alexametrics

Tertahan di Emirates, Bellerin Pede Arsenal Bisa Menangi Leg Kedua di Ceko

Rully Fauzi
Tertahan di Emirates, Bellerin Pede Arsenal Bisa Menangi Leg Kedua di Ceko
Fullback Arsenal, Hector Bellerin (kiri) tampil pada laga perempatfinal Liga Europa kontra Slavia Praha di Emirates Stadium, London, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Arsenal diimbangi sang tamu, Slavia Praha 1-1 pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021).

Suara.com - Arsenal gagal menaklukkan wakil Republik Ceko, Slavia Praha di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2020/2021. Meski demikian, fullback The Gunners, Hector Bellerin yakin timnya bisa menang pada leg kedua di Ceko dan melenggang ke semifinal.

Pertandingan leg pertama Arsenal vs Slavia Praha dihelat di Emirates Stadium, London, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB, dengan kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Arsenal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-86 lewat Nicolas Pepe, akan tetapi Slavia juga mampu membuat gol telat.

Tomas Holes membuyarkan kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata, dengan gol penyama kedudukan di injury time. Laga tuntas 1-1.

Baca Juga: 3 Pemain Manchester United Disanksi untuk Leg Kedua, Solskjaer Kalem

Arsenal sendiri akan  gantian bertandang ke Sinobo Arena markas Slavia di Kota Prague-Vrsovice pada Jumat pekan depan.

Hasil imbang tanpa gol dapat membuat tim asuhan Mikel Arteta itu tersingkir di perempatfinal Liga Europa, akan tetapi Bellerin pede The Gunners bisa memetik hasil posiitif dan melaju ke semifinal.  

"Yah, jelas sangat mengecewakan untuk tidak memenangkan pertandingan ini, apalagi Anda merasa sepanjang pertandingan merasa bisa dapat kemenangan," kata Bellerin di laman resmi Arsenal.

"Sulit untuk diterima, tetapi pada akhirnya masih ada segalanya untuk dimainkan dan ini 1-1. Kami tahu bagaimana mereka bermain dan saya pikir kami memiliki momen yang sangat bagus dalam permainan," celoteh pemain berpaspor Spanyol itu.

"Kami mengatasi tekanan mereka dan kami menciptakan banyak peluang. Jadi, tidak ada yang harus saya cemaskan untuk pergi ke Praha dan melakukan pekerjaan di sana."

Baca Juga: Hasil Lengkap 8 Besar Liga Europa: MU Mulus, Arsenal Tertahan

"Anda bisa menyalahkan tim sesuka Anda, tetapi pada akhirnya itu tergantung pada gol yang kami cetak dan gol yang masuk ke gawang kami."

"Dan saya pikir sepanjang pertandingan kami menempatkan diri dalam situasi di mana kami bisa memimpin, tetapi inilah sepakbola."

"Tentu kami bisa menang di leg kedua nanti dan melaju ke empat besar Liga Europa. Akan sangat sulit, namun kami percaya dengan kemampuan kami. Jika melakukan semuanya dengan benar, kami pasti bisa meraih hasil positif," sesumbar pemain berusia 26 tahun itu.

Komentar