alexametrics

Persib vs Persebaya, Robert Alberts Tak Mau Remehkan Skuat Bajul Ijo

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persib vs Persebaya, Robert Alberts Tak Mau Remehkan Skuat Bajul Ijo
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Kedua tim ini akan saling berhadapan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Suara.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku tidak mau meremehkan Persebaya Surabaya meski hanya dihuni pemain-pemain lokal. Menurutnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu bisa membahayakan klubnya.

Adapun kedua tim ini akan saling berhadapan pada babak delapan besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Tentu ini akan jadi duel menarik karena kedua tim punya sejarah tersendiri.

Di atas kertas, Persib Bandung lebih diunggulkan dari segi materi pemain. Maung Bandung --julukan Persib-- terbilang komplit karena dihuni juga oleh legiun asing.

Hanya saja Robert tidak mau anggap remeh Persebaya. Tim asuhan Aji Santoso bisa membuat kejutan di babak delapan besar Piala Menpora 2021 ini.

Baca Juga: Sudirman: Gempa Malang Buat Maman Batal Turun Jadi Starter Lawan Barito

"Saya rasa bukan untuk diremehkan karena pemain lokal sendiri sudah sangat baik di mata saya. Apalagi Persebaya dan PSM kemarin menunjukan performa hebat dengan pemain-pemain mereka," kata Robert Alberts dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Tidak dipungkiri, dari awal untuk tim dengan pemain lokal pun menunjukan semangat yang luar biasa Semangat juang atas tim mereka sendiri tak bisa dianggap enteng," jelasnya.

Adapun Febri Hariyadi bertekad mengamankan tiga poin demi melangkah ke babak selanjutnya. Kemenangan bisa membuat Persib melanjutkan tren positif.

"Kita akan melanjutkan tren positif dari fase grup ke delapan besar pasti tidak mudah untuk melakukan pertandingan besok. Tapi kita berjuang untuk memenangkan pertandingan dan bisa semangat lebih tinggi dari lawan," ujar Febri.

"Mereka (Persebaya) dihuni pemain lokal yang bagus, daya juang mereka juga tinggi jadi kita harus mewaspadai itu," tambahnya.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Pelatih Persija Akui Tak Mudah Kalahkan Barito Putera

Komentar