alexametrics

Kejanggalan Foto Resmi Barcelona: Coutinho Photoshop, Pique Beda Sendiri

Arief Apriadi
Kejanggalan Foto Resmi Barcelona: Coutinho Photoshop, Pique Beda Sendiri
Dari kiri: Pemain Barcelona Gerard Pique, Lionel Messi, dan Jordi Alba. [Dok. FC Barcelona]

Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain yang paling mendapat perhatian. Fotonya dianggap hasil manipulasi photoshop.

Suara.com - Barcelona telah merilis foto resmi tim untuk musim 2020/2021 pada Selasa (13/4/2021). Namun ada beberapa kejanggalan dalam foto hingga menimbulkan perdebatan di media sosial.

Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain yang paling mendapat perhatian. Hal itu karena keberadaanya dalam foto skuad Barcelona terlihat janggal layaknya hasil manipulasi.

Banyak yang menuding foto Coutinho adalah hasil olahan photoshop. Karena saat pengambilan foto bersama itu, sang pemain tengah menjalani pemulihan cedera di Brasil.

Kecurigaan itu diperkuat dengan perbedaan cahaya antara foto Coutinho dengan para pemain lain. Bagian rambutnya dalam foto itu pun terlihat buruk.

Baca Juga: Jadwal Sisa Laga Atletico, Barcelona & Madrid, Siapa Berhak Juara La Liga?

Aspek lain yang tak kalah menuai sorotan warganet adalah potret Ousmane Dembele yang jadi satu-satunya pemain Barcelona yang tak melihat ke arah kamera.

Pose Gerard Pique juga terlihat berbeda sendiri. Tak seperti para pemain lain yang meletakan tangan di kedua dengkul, Pique memilih membentuk jarinya sedemikian rupa.

Apabila ditarik lebih jauh, gesture tangan Pique persis sama dengan apa yang dilakukan Neymar saat masih berseragam Barcelona pada 2014/2015 dan Ronaldinho pada musim 2005/2006.

Uniknya, tempat duduk Pique dalam sesi pemotretan ini juga persis sama dengan Neymar, yakni baris terdepan nomor empat dari kiri.

Tak ayal, kesamaan itu membuat isu bakal kembalinya Neymar menyeruak. Sang penyerang Brasil yang kini berseragam PSG memang sempat dikaitkan bakal pulang ke Camp Nou.

Baca Juga: Dalam Situasi Sulit, Atletico Madrid Enggan Menyerah Kejar Gelar La Liga

Komentar