alexametrics

Disodorkan Perpanjangan Kontrak, Karim Benzema Batal Pulang ke Lyon?

Arief Apriadi
Disodorkan Perpanjangan Kontrak, Karim Benzema Batal Pulang ke Lyon?
Pemain Real Madrid Karim Benzema mencetak gol ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021). [AFP]

Menurut laporan Marca, Benzema dikabarkan akan segera menekan perpanjangan kontrak selama satu musim.

Suara.com - Karim Benzema dikabarkan mendapat sodoran perpanjangan kontrak dari Real Madrid. Hal itu membuat kepindahan sang pemain ke klub lamanya, Lyon, akan batal.

Menurut laporan Marca, Benzema dikabarkan akan segera menekan perpanjangan kontrak selama satu musim. Dia akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2023.

Real Madrid hanya memberi perpanjangan kontrak setahun kepada Benzema sesuai dengan kebijakan tim. Semua pemain Los Blancos yang berusia di atas 30 tahun hanya akan diberi perpanjangan kontrak semusim.

Khusus untuk Benzema, Madrid buru-buru menyodorkan perpanjangan kontrak demi mengamankan jasa sang pemain tanpa harus melwati drama-drama yang tak perlu.

Baca Juga: Patahnya Kutukan Real Madrid di Tangan Mourinho, Sempurna di Era Zidane

Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane kesulitan untuk memperpanjang kontrak dua pemain gaeknya, Sergio Ramos dan Luka Modric saat kontrak kedua pemain tersisa setahun.

Meski sudah berumur 33 tahun, Karim Benzema masih menjadi sosok penting di lini depan Real Madrid. Musim ini, perannya bahkan amat krusial.

Karim Benzema telah mencetak 25 gol dalam 36 penampilan bersama Madrid musim ini. Torehan itu jauh lebih banyak dibanding pemain Los Blancos lainnya.

Sebagai perbandingan, tiga pemain Madrid yakni Casemiro, Marco Asensio, hingga Vinicius Junior yang masing-masing baru mencetak enam gol.

Benzema didatangkan Madrid dari klub raksasa Prancis, Olympique Lyon pada Juli 2009. Sejak itu, dia menjelma jadi penyerang utama El Real selama betahun-tahun.

Baca Juga: Real Madrid Jumpa Chelsea di Semifinal, Mijatovic Jagokan Mantan Klubnya

Sejauh ini, Benzema telah mencetak 247 gol dari 549 penampilan bersama Real Madrid. Dalam periode itu, dia berhasil mencicipi tiga gelar Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions.

Komentar