alexametrics

Prediksi Barcelona Vs Getafe: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor

Syaiful Rachman
Prediksi Barcelona Vs Getafe: Head to Head, Susunan Pemain dan Skor
Penyerang Barcelona, Lionel Messi jelang mengambil tendangan bebas saat menghadapi Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Barcelona tak ingin terpeleset untuk menjaga asa merebut mahkota Liga Spanyol.

Suara.com - Pertandingan pekan ke-32 kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga, antara Barcelona vs Getafe akan tersaji di Camp Nou, Jumat (23/4/2021).

Barcelona saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 65 poin dari 30 pertandingan. Mengantongi satu pertandingan lebih banyak, El Barca saat ini tertinggal lima poin dari Atletico yang masih bertengger di puncak dengan 70 poin dari 31 pertandingan.

Sementara Real Madrid, yang saat ini berada di posisi dua, unggul dua poin dari Barcelona. Madrid berpeluang menjauh di pekan ke-32 jika berhasil mengalahkan Cadiz, Kamis (22/4/2021).

Melihat tipisnya jarak di puncak klasemen, Barcelona pastinya tidak ingin membuang poin. Kemenangan wajib diraih tim besutan Ronald Koeman untuk menjaga asa memenangi gelar La Liga musim ini.

Baca Juga: Klasemen dan Jadwal Pertandingan Liga Spanyol Pekan 32

Barcelona juara Copa Del Rey 2021. (Foto: AFP)
Barcelona juara Copa Del Rey 2021. (Foto: AFP)

Menghadapi Getafe, para pemain Barcelona diyakini bakal tampil penuh percaya diri menyusul keberhasilan mereka menggondol trofi Copa del Rey pada 18 April kemarin usai menggasak Athletic Bilbao 4-0 di final. Ini menjadi trofi pertama bagi Barcelona setelah di musim lalu mengakhiri musim tanpa gelar.

Di atas kertas Barcelona jelas diunggulkan dari Getafe yang saat ini masih terjebak di posisi 15. Mengantongi 31 poin dari 31 pertandingan, Getafe hanya berjarak empat poin dari penghuni teratas zona merah (zona degradasi), Deportivo Alaves.

Meski demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak boleh jemawa. Pasalnya, di pertemuan pertama kedua tim musim ini Barcelona berlutut di markas Getafe dengan skor 1-0.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang La Liga, Getafe juga terbukti menjadi lawan tangguh bagi Los Cules. Dari lima pertemuan terakhir, Getafe berhasil memenangi dua di antaranya. Sementara tiga lainnya dimenangi Barcelona.

Di pertandingan terakhirnya, tim besutan Pepe Bordalas juga nyaris menumbangkan rival abadi Barcelona, Real Madrid.

Baca Juga: Susul 6 Klub Inggris, Inter dan Atletico Tinggalkan European Super League

Dalam laga yang berlangsung pada 19 April kemarin, Real Madrid beruntung memiliki penjaga gawang sekelas Thibaut Courtois yang melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang.

Komentar