alexametrics

De Bruyne Kemungkinan Bisa Perkuat Man City di Final Piala Liga Inggris

Reky Kalumata
De Bruyne Kemungkinan Bisa Perkuat Man City di Final Piala Liga Inggris
Kevin De Bruyne mengalami cedera saat Manchester City dikalahkan Chelsea di semifinal Piala FA. (IAN WALTON / POOL / AFP)

Kevin De Bruyne mengalami cedera saat menghadapi Chelsea

Suara.com - Kevin De Bruyne kemungkinan bisa kembali beraksi untuk Manchester City di final Piala Liga Inggris hari Minggu melawan Tottenham Hotspur  setelah cedera pergelangan kakinya tidak seserius yang dikhawatirkan.

De Bruyne berjalan tertatih-tatih di awal paruh kedua saat City dikalahkan Chelsea 1-0 di Piala FA akhir pekan lalu. Manajer City Pep Guardiola mengungkapkan saat itu ada masalah dengan pergelangan kakinya yang tampak tidak begitu baik.

Pemain internasional Belgia itu absen saat Manchester City mengalahkan Aston Villa 2-1. Pada laga tersebut City bangkit dari ketertinggalan satu gol dan membuat mereka unggul 11 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Kini Guardiola melaporkan kabar baik lebih soal kebugaran De Bruyne yang semakin membaik. Jika sang pemain masih belum siap tampil di final Piala Carabao, mungkin dia akan siap di semifinal Liga Champions

Baca Juga: Loyal dengan Leicester, Rodgers Tak Berminat Gantikan Mourinho di Tottenham

"Itu [cederanya] tidak seperti yang kami perkirakan, kemarin dia merasa jauh, jauh lebih baik," kata Guardiola seperti dilansir Livescore.

"Hari ini saya tidak berbicara dengannya tetapi kita akan lihat besok dalam latihan."

Setelah mencoba memenangkan Piala Liga Inggris keempat berturut-turut pada hari Minggu, City kemudian mengalihkan fokus mereka ke leg pertama semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

"Saya pikir jika dia tidak siap untuk final, mungkin dia akan siap untuk semi final Liga Champions,” kata Guardiola.

Baca Juga: Lupakan Liga Super Eropa, Man City Fokus Kejar Trofi Liga Inggris

Komentar