alexametrics

Altalariq Ballah Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Respons Pelatih Persita

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Altalariq Ballah Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Respons Pelatih Persita
Wonderkid Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah (dok. Persita Tangerang).

Widodo Cahyono Putro melihat adanya potensi di dalam diri sang pemain

Suara.com - Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menganggap Altalariq Erfa Aqsal Ballah layak dipanggil ikut serta dalam training camp (TC) Timnas Indonesia. Widodo melihat adanya potensi di dalam diri sang pemain.

Memang, pemain yang akrab disapa Alta itu belum banyak dikenal publik. Ia baru memainkan debutnya di tim senior Persita di ajang Piala Menpora 2021.

Widodo melihat potensi yang besar di diri Alta sebagai pesepakbola. Karena itu, eks pelatih Bali United ini beri kesempatan bermain untuk unjuk kebolehan.

Meski gagal membuat Pendekar Cisadane --julukan Persita-- berprestasi, Alta tampil mengesankan. Terbukit, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginginkan jasanya.

Baca Juga: Nurhidayat Dipanggil Timnas Indonesia, Warganet Curiga Pemain Titipan

"Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang berpotensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang," kata Widodo dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (27/4/2021).

"Tapi itupun kembali lagi kepada mereka sendiri Kesempatan sudah diberikan. Alta ini memberi jawaban kepada pelatih. Diberi kesempatan dan dia bisa menunjukkan performanya,” jelasnya.

Tak lupa, Widodo menyampaikan pesan dan wejangannya pada Alta jika nanti akan berjuang di Timnas. Ia meminta sang pemain buat menunjukkan kemampuan tanpa paksaan.

“Semoga dia bisa beradaptasi cepat. Satu, keluarkan kemampuan dari hati. Jadi bukan karena paksaan dan hal lain-lain, tapi kemampuan dari hati. Itu akan lebih jauh prestasinya. Mudah-mudahan dia bisa berkembang,” jelas Widodo.

Mewakili manajemen Persita, manajer I Nyoman Suryanthara berharap Alta bisa membawa nama baik tim. Apalagi, sudah beberapa tahun belakangan ini belum ada lagi pemain Persita yang dipanggil ke Timnas.

Baca Juga: Dipanggil Timnas, Altalariq Ballah Bersiap Hadapi Gemblengan Shin Tae-yong

“Ya alhamdulillah salah satu pembinaan usia muda Persita bisa mengikuti program TC Timnas. Ini sangat bangga juga karena Alta mewakili Persita bergabung di seleksi Timnas ini. Semoga sukses, berhasil dan harus selalu siap, kuat mentalnya dan harus bisa mengikuti instruksi pelatih di staff pelatih di Timnas,” ujar Nyoman.

Komentar