alexametrics

Ini Alasan Shin Tae-yong Abaikan Saddil Ramdani dan Hilman Syah

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Alasan Shin Tae-yong Abaikan Saddil Ramdani dan Hilman Syah
Pemain Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani, saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta (dok. Bhayangkara Solo FC)

Nama Saddil Ramdani dan Hilman Syah tak masuk daftar Shin Tae-yong untuk TC awal Mei.

Suara.com - Tidak dipanggilnya Saddil Ramdani oleh Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia memicu penasaran netizen. Padahal, Saddil bermain cukup apik bersama klubnya Sabah FC.

Sama seperti Saddil, Natanael Siringoringo juga tidak dilirik Shin Tae-yong meski penampilannya cukup bagus bersama Kelantan FC di Malaysia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC di Jakarta mulai 1 Mei 2021 dalam rangka persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Sejumlah nama pemain yang berkarier di luar negeri dipanggil, tapi tidak Saddil dan Natanael.

Baca Juga: Real Madrid Vs Osasuna: Tak Mau Ambil Risiko, Zidane Coret Sergio Ramos

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, dan Elkan Baggott.
Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Shin Tae-yong sudah tahu kualitas pemain yang dipanggil. Apalagi, sebagian besar bukan pertama kalinya dipanggil oleh juru taktik berusia 51 tahun itu.

"Saddil dan Natanael bukan tanpa alasan mereka tidak diikutsertakan. Kedua pemain ini juga sudah dilihat kemampuannya oleh coach Shin Tae-yong," kata Nova Arianto saat dihubungi awak media, Sabtu (1/5/2021).

Selain Saddil dan Natael, banyak juga yang bertanya kenapa kiper PSM Makassar Hilman Syah tidak dipanggil untuk ambil bagian dalam TC. Menurut Nova, pemilihan penjaga gawang ada di tangan pelatih kiper.

"Kalau masalah Hilman Syah, itu ada di pelatih kiper, bisa ditanyakan ke dia saja," pungkas mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Merah Putih sudah dipastikan tak lolos akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bantah Bantu Proses Naturalisasi Pemain Bhayangkara Solo FC

Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba yang juga berlangsung di UEA. Yaitu melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Komentar