alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Liga Prancis

Reky Kalumata
Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Liga Prancis
Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Mestalla stadium. JOSE JORDAN / AFP

Salah satunya Barcelona menang di kandang Valencia

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Senin (3/5/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari berbagai kompetisi Eropa seperti Liga Inggris, Liga Spanyol (La Liga), Liga Italia hingga Liga Prancis.

Dari Liga Inggris, Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar usai mencukur Sheffield United dengan skor 4-0. Pada laga pekan ke-34 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Gareth Bale mencetak hat-trick dan satu gol cantik Son Heung-min.

Kemenangan itu membuat Tottenham, naik ke posisi kelima dengan raihan 56 poin melompati West Ham United (55) yang baru bermain sehari berselang dan Liverpool (54) yang pertandingannya kontra Manchester United ditunda karena suporter menjebol Old Trafford.

Sementara dari Liga Spanyol, Barcelona sukses membawa pulang tiga poin setelah menekuk tuan rumah Valencia 3-2. Pada laga di Mestalla tersebut Lionel Messi mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak oleh Antoine Griezmann di menit 63.

Baca Juga: Sampdoria vs AS Roma: Kalah 2-0, Serigala Ibu Kota Makin Terpuruk

Dua gol tuan rumah Valencia dicetak oleh Gabriel Paulista dan Carlos Soler. Barcelona masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 74 poin. Poin mereka sama dengan Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Dari Liga Italia, AS Roma tumbang di markas Sampdoria. Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, Roma kalah 2-0. Gol Sampdoria dicetak oleh Adrien Silva dan Jakub Jankto.

Meskipun menang, Sampdoria tak beranjak dari urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Roma (55 poin) tertahan di peringkat ketujuh dan musim ini dipastikan paling optimal hanya finis di posisi keenam.

Di Liga Prancis, Olympique Lyon memenangi drama lima gol dalam laga pekan ke-35 Liga Prancis yang berakhir dengan skor 3-2 atas AS Monaco walaupun mereka harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain di Stadion Louis II.

Hasil ini membuat Lyon menjaga peluang juara mereka kendati belum beranjak dari peringkat keempat. Lyon mengoleksi 70 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Lille, lima poin dari Paris Saint-Germain dan satu poin saja di bawah Monaco.

Baca Juga: Drama Lima Gol di Stadion Louis, Lyon Kalahkan AS Monaco 3-2

Berikut hasil bola tadi malam, Senin (3/5/2021) dini hari WIB:

Liga Inggris :

Komentar